SUARA INDONESIA

Kemenangan Lindra-Riyadi Akan Didedikasikan Untuk Kemajuan Tuban

M. Efendi - 10 December 2020 | 09:12 - Dibaca 2.23k kali
Politik Kemenangan Lindra-Riyadi Akan Didedikasikan Untuk Kemajuan Tuban
Wakil Bupati Tuban, Riyadi berfoto bersama usai mendeklarasikan kemenangan Pilkada Tuban 2020

TUBAN – Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban telah usai, dengan perolehan yang begitu mencengangkan. Betapa tidak, dari ke tiga pasangan calon (paslon), masyarakat bumi Ronggolawe lebih menginginkan pasangan 02, Lindra-Riyadi sebagai bapaknya warga Tuban.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Didik Mukrianto, menurutnya hasil Pusat Tabulasi Penghitungan Suara yang dibuat timnya, bahwa masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dalam kontestasi Pilkada Tuban mencapai lebih dari 60 persen dari total DPT 946.351.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah, atas jalannya pesta demokrasi Pilkada Tuban, sehingga berjalan baik, lancar dengan nuansa teduh, dan demokratis," ujar DM sapaan Didik Mukrianto saat press konferensi di kediaman Wakil Bupati Tuban, Riyadi, di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Rabu (09/12/2020). 

Hal ini menggambarkan bahwa, Pilkada dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu, benar-benar sesuai aspirasi. Masyarakat Tuban benar-benar berharap mendapatkan pemimpin yang mampu memajukan Bumi Ronggolawe itu, termasuk menyejahterakan masyarakat dalam balutan pembangunan yang berkeadilan di Kabupaten Tuban.

Kediaman Kader Demokrat Mas Riyadi, Partai Demokrat dan Riyadi mencermati setiap perkembangan pelaksanaan Pilkada Tuban dengan seksama. Pihaknya memantau dan melakukan real count terkait dengan penghitungan suara, melalui Pusat Tabulasi yang ia siapkan.

Dari data yang masuk di Pusat Tabulasi hingga pukul 19.00 WIB, pihaknya menyampaikan bahwa perolehan suara yang tercatat adalah sebagai berikut. 

Pasangan nomor urut 1 (Khozanah Hidayati-M Anwar) mendapatkan raihan suara 24 persen. Kemudian pasangan nomor urut 2 (Aditya Halindra Faridzky-Riyadi) memperoleh 60 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut 3 (Setiajit-Armaya Mangkunegara) meraih 16 persen suara. 

Dari hasil real count tersebut, pasangan Lindra-Riyadi berhasil menjadi leading, hingga pukul 18.30 dengan penghitungan suara sah sebanyak 98,21 persen, mendapatkan prosentase suara 60 persen, dan dapat dipastikan berhasil memenangkan kontestasi politik Pilkada Tuban yang digelar 5 tahunan sekali itu.

DM mengaku akan terus mengawal kemenangan tersebut hingga Pleno KPUD Tuban. Pihaknya berharap segenap Tim, Relawan, Pendukung, Simpatisan dan Pemilih Lindra-Riyadi untuk terus waspada, dan mengawal hingga Pleno KPUD penetapan hasil selesai.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat akan terus memastikan agar Proses Pilkada Tuban terus terjaga demokratisnya, terhindar dari kecurangan dan penyimpangan, sekaligus untuk memastikan Tuban ke depan akan lebih baik dan lebih berkeadilan.

"Saya juga memohon agar segenap Timses, Relawan, Pendukung dan Simpatisan Lindra-Riyadi serta masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil yang akan ditetapkan oleh KPUD Tuban," pintanya. 

Tak lupa, Didik Mukrianto berterima kasih kepada seluruh kader dan tim suksesnya yang telah berjuang dalam memenangkan pasangan Lindra-Riyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Dirinya juga meminta maaf apabila selama masa kampanye terdapat kekhilafan dan kesalahan. 

"Kemenangan ini akan didedikasikan untuk kemajuan Kabupaten Tuban, untuk Kesejahteraan dan Kemakmuran Masyarakat Tuban secara berkeadilan, Makmur dan sejahtera bersama-sama," pungkasnya. (jun/im)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV