SUARA INDONESIA

Partai Bulan Bintang Cilacap Nyatakan Siap Ikuti Pemilu 2024 Mendatang

Agus Sulistya - 01 February 2022 | 21:02 - Dibaca 1.94k kali
Politik Partai Bulan Bintang Cilacap Nyatakan Siap Ikuti Pemilu 2024 Mendatang
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Cilacap, Darwanto

CILACAP - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Cilacap, Darwanto menyatakan, bahwa partai yang dipimpinnya siap mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Darwanto menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyerahkan berkas persyaratan Parpol ke Bakesbangpol Cilacap dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilu pada 2024 mendatang. 

"Kami sudah menyerahkan berkas persyaratan Parpol untuk menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang pada hari Senin tanggal 31 Januari 2022 kemarin, mudah-mudahan lolos verifikasi," kata Darwanto saat dikonfirmasi di Kantor DPC PBB Cilacap, Selasa (1/2/2022). 

Diungkapkannya, pihaknya saat ini tengah memperkuat struktural partai dengan membentuk kepengurusan pimpinan anak cabang (PAC) baru di masing-masing Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap. 

Ia mengakui bahwa saat ini baru terbentuk 12 pimpinan anak cabang (PAC) dari target partai sebanyak 24 PAC di Kabupaten Cilacap. 

"Target kami dari jumlah 24 Kecamatan di Cilacap, masing-masing Kecamatan terbentuk kepengurusan PAC Partai Bulan Bintang dengan jumlah pengurus 7 orang," jelasnya. 

12 PAC tersebut meliputi Kecamatan Kroya, Nusawungu, Binangun, Adipala, Sampang, Maos, Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Cilacap Selatan, Majenang, Bantarsari, dan Kecamatan Kawunganten. 

Dirinya optimis 24 PAC Partai Bulan Bintang dapat terbentuk dengan terus melakukan pendekatan dan sosialiasi ke tingkat bawah. 

Lebih lanjut, kata dia, setelah terbentuk 24 kepengurusan PAC Partai Bulan Bintang, pihaknya berencana akan membentuk ranting di masing-masing Desa/Kelurahan.

"Dimana ranting ini nantinya bisa merekrut minimal 10 orang di setiap RT untuk menjadi kader Partai Bulan Bintang di Cilacap dan setelah itu kami akan menggelar konsolidasi partai dan sosialisasi program," tandasnya. 

Dikatakannya bahwa ia berkeinginan Partai Bulan Bintang dapat mengusung wakil dari PBB untuk maju dalam Pileg pada Pemilu 2024 mendatang di Cilacap. 

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya mengusung kader terbaik dari Partai Bulan Bintang di masing-masing Dapil nantinya untuk maju dalam pileg pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Tentunya dengan menyusun strategi yang matang agar memperoleh kursi di DPRD. Harapannya di Kabupaten Cilacap ada perwakilan DPRD dari Partai Bulan Bintang," pungkasnya. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV