SUARA INDONESIA

DPRD Tuban Fraksi PDIP Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

Irqam - 05 March 2022 | 21:03 - Dibaca 2.26k kali
Politik DPRD Tuban Fraksi PDIP Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses
DPRD Tuban Fraksi PDIP gelar reses serap aspirasi masyarakat, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022.

Reses dilakukan serentak oleh 5 anggota DPRD Tuban Fraksi PDIP, yakni Andhi Hartanto, Tulus Setyo Utomo, Adnan Kohar, Abu Cholifah, dan Mustain. 

Reses tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. 

Wakil Ketua DPRD Tuban Andhi Hartanto menyampaikan reses dilakukan untuk program Pemerintah Daerah (Pemda) Tuban. 

Sebab, masyarakat sebagai penyumbang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 harus tahu digunakan untuk apa saja.

"APBD Tuban yang nilainya 2,5 triliun itu juga sumbernya dari masyarakat. Untuk itu masyarakat harus tahu untuk apa saja," kata Andhi Hartanto, Sabtu (5/3/2022).

Pria yang juga menjabat Ketua Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tuban menyatakan reses diagendakan juga untuk menampung keinginan masyarakat di tahun 2023. 

"Karena tahapan perencanaan APBD 2023 dimulai dari sekarang, baik melalui Musrenbang maupun melalui reses anggota DPRD yang nantinya usulan masyarakat menjadi pokok pikiran anggota DPRD," jelasnya.

Sementara Anggota DPRD Tuban Dapil IV Mustain mengungkapkan, reses kali ini sengaja mengundang struktur partai. Hal ini, agar para anggota yang duduk di DPRD bisa menyampaikan kegiatan pembangunan Pemkab.

"Masyarakat harus tahu pembangunan apa yang dilaksanakan tahun ini oleh pemerintah daerah, sekaligus apa saja yang diinginkan masyarakat ke depan," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV