SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika Sosialisasi Perda di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 27 March 2022 | 10:03 - Dibaca 2.88k kali
Politik Anggota DPRD Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika Sosialisasi Perda di Banyuwangi
Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar Pranaya Yudha Mahardhika, sosialisasi Perda di di Balai Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (26/3/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Golkar Pranaya Yudha Mahardhika, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Wawasan Kebangsaan, yang bertempat di Balai Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (26/3/2022) malam.

Anggota dewan yang membidangi keuangan ini, salah satunya menyosialisasikan tentang Perda Nomor 13 Tahun 2014, tentang perubahan perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang penyertaan modal yang dikhususkan untuk kredit para pelaku UMKM.

"Perda mengenai penyertaan modal Pemprov di bidang UMKM. Itu nanti menyangkut ke permodalan, untuk sektor UMKM yang ingin mengekspansi usahanya," kata Yudha, sapaan akrabnya.

Perda tersebut bermanfaat untuk pemberdayaan para pelaku usaha di tengah pandemi, pihaknya berkomitmen melakukan pengembangan bagi para pelaku UMKM dengan memberikan kredit murah.

"Kredit itu nanti dengan bunga murah. Untuk mensejahterakan UMKM," ungkap wakil rakyat dari Dapil IV Jatim ini, yang meliputi Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Menurutnya, sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan, memang sudah termasuk tupoksi dirinya sebagai anggota dewan.

"Sudah menjadi tupoksi kami untuk mensosialisasikan program-program Pemprov. Termasuk juga tupoksi dewan sendiri," jelas Yudha.

Untuk pemberdayaan UMKM ini, Yudha bersinergi dengan legislator Golkar yang ada di Kabupaten Banyuwangi, salah satunya dengan Ruliyono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar setempat.

"Nanti dari situ teman-teman yang hadir nanti bisa mengakses ke masing-masing UMKM. Memang kita lewatkan di rekan-rekan kita kebetulan ada di Partai Golkar, mengawal itu, antara lain Pak Ruli," pungkasnya.

Sebagai informasi hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono, Kepala Desa Tulungrejo M. Ikhsan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta dihadiri ratusan warga di desa setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV