SUARA INDONESIA

Jombang Sabet Juara Nasional ke 4 Senam SICITA DPC PDI Perjuangan

Gono Dwi Santoso - 24 June 2022 | 17:06 - Dibaca 1.41k kali
Politik Jombang Sabet Juara Nasional ke 4 Senam SICITA DPC PDI Perjuangan
Senam Sicita di GOR Merdeka Jombang saat rekor Muri secara nasional bulan lalu, Jumat (24/06/2022).

JOMBANG – Kelompok Senam SICITA Dapil 5 Jombang (Kecamatan Ngusikan) berhasil meraih juara IV lomba senam cinta tanah air (SICITA) tingkat nasional.

Dimana pengumuman nominasi ini di umumkan oleh DPP PDI Perjuangan pada saat pembukaan Rakernas II PDI Perjuangan di gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa kemarin (22/6/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang, Sadarestuwati, mengungkapkan kebanggaannya atas kerja keras kader-kader PDI Perjuangan Jombang, sehingga salah satu perwakilan Banteng Kota Santri ini berhasil meraih juara ke IV tingkat nasional.

“Alhamdulillah, salah satu perwakilan DPC Jombang berhasil menjadi salah satu pemenang. Ini tidak lepas dari semangat yang tinggi dan disiplin yang kuat dari seluruh peserta dan pelatih serta teman-teman pendamping, baik dari DPC, PAC, maupun fraksi, yang telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi partai berlambang banteng,” ujarnya.

Sadarestuwati Anggota DPR RI dari Dapil 8 Jatim itu berharap, dengan perhargaan yang diraih DPC Jombang tersebut menjadi pelecut semangat kader Partai untuk terus bergerak ke akar rumput dan membumikan senam kreasi PDI Perjuangan tersebut.

 "Penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat kita semua untuk terus turun ke bawah, mensosialisasikan senam Sicita ini agar masyarakat lebih peduli pada kesehatannya,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah lewat seluler nya Koordinator Senam Sicita kabupaten Jombang Lusye Widiyanawati atas kemenangan lomba senam SICITA mengatakan, Alhamdulillah perwakilan dari kabupaten jombang khususnya dari dapil V kecamatan ngusikan bisa lolos sebagai pemenang sicita tingkat nasional, terangnya.

Lusye merasa terharu dan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh DPP Partai PDI perjuangan. Menurutnya, kerja keras dan gotong royong dari seluruh kader yang terlibat, bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, tambahnya.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menang. Ini kalau saya ada di tengah-tengah mereka, pasti tangisan haru campur bahagia. Kerja keras kita terbayarkan untuk memberikan yang terbaik bagi Partai,” terang Wakabid Pemuda Olahraga dan kebudayaan PDI Perjuangan kabupaten Jombang

Lusye menambahkan, sebagai kordinator tingkat kabupaten saya merasa terharu, serta bahagia dan bangga bersyukur karna perjalanan menuju ke babak penyisihan final sangat luar biasa menguras tenaga pikiran dan semuanya tidak sia sia dan membuahkan hasil yang maksimal, tambahnya.

Dengan hasil positif yang diraih tersebut, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jombang itu juga mengaku akan terus mengalakan dan turun melaksanakan olahraga rakyat (Sicita) ini ke masyatakat Jombang.

“Insya Allah saya akan terus turun ke bawah, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan Sicita agar masyarakat Jombang bisa bekerja dan berfikir dengan sehat,” pungkasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya