SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Jombang Apresiasi Kabupaten Jadi Juara Umum Kickboxing Jawa Timur 2022

Gono Dwi Santoso - 28 November 2022 | 19:11 - Dibaca 2.08k kali
Politik Anggota DPRD Jombang Apresiasi Kabupaten Jadi Juara Umum Kickboxing Jawa Timur 2022
Rochmad Abidin pakai baju hitam saat menghadiri penyerahan tropi pemenang juara Kick Boxing Porprov Jatim tahun 2022 di GOR Merdeka Jombang, Minggu (27/11/2022).

 

 

 

JOMBANG - Kabupaten Jombang keluar sebagai Juara Umum pada Kejuaraan Provinsi Kickboxing Jawa Timur 2022, yang diselenggarakan di GOR Merdeka Jombang pada 26–27 November 2022 dapat apresiasi dari  Anggota DPRD  Kabupaten Jombang Rochmad Abidin.

Anggota Komisi B DPRD Jombang Rochmad Abidin memberikan apresiasinya kepada kabupaten Jombang yang menjadi juara umum dan menyatakan dengan kompetisi kali ini bisa melihat potensi atlit Kick Boxing Jombang.

“Saya berharap dengan Kejuaraan Provinsi Kick Boxing Jawa Timur yang dilaksanakan di Jombang ini bisa melahirkan atlit Jombang yang dapat bersaing dan berprestasi baik ditingkat regional, nasional maupun internasional,” terangnya ,Senin (28/11/2022).

Menurut Rochmad, saat ini banyak di kota – kota besar orang ingin bugar dan sehat materi olahraganya Kick Boxing. Kick Boxing sudah mulai menjadi sport tourism recreation sehungga kedepan memiliki potensi berkembang dengan cepat.

“Hal ini bisa untuk mengukur kekuatan potensi yang di Kabupaten Jombang. Semoga dengan diselenggarakannya Kejuaraan Provinsi Kick Boxing Jawa Timur 2022 ini, bisa menjadi khasanah dan wahana kita melihat lebih jauh seberapa sih, potensi yang nantinya kita bisa olah,” terangnya. 

Rochmad berpesan kepada para atlit Jombang tetap gigih dan disiplin waktu berlatih tanpa kenal lelah meski sudah meraih prestasi juara umum. 

 “Alhamdulillah Kejuaraan Provinsi Kick Boxing Jawa Timur kali ini Kabupaten Jombang meraih juara umum. Selamat dan pertahankan prestasinya dan tetap gigih latihan,” pesannya.

Perlu diketahui,Kegiatan Kejuaraan ini diikuti 287 atlet dari 18 kontingen Pengurus Kabupaten Kota di Jawa Timur yang bertanding dalam lima kategori, yaitu Pointfighting, Light Contact, Full Contact, Low Kick, dan Creative Form.

Diantara kategori tersebut, terdapat 20 kelas yang akan dipertandingkan di PORPROV VII Jatim 2023 dan Pekan Olahraga Nasional 2024.

Ketua Kickboxing Indonesia (KBI) Jawa Timur, Wira Prasetyo Catur mengungkapkan, selain dalam rangka persiapan atlet menuju PORPROV mendatang, gelaran ini juga untuk menjaring calon atlet untuk digembleng di Puslatda.

Wira mengaku optimistis, Kickboxing Jatim mampu menorehkan prestasi terbaik di PON 2024 Aceh-Sumut, terutama setelah kesuksesan meraih empat emas pada Kejurnas KBI di Batam awal November lalu.

“Hasil tersebut di luar ekspestasi. Karena kami hanya ditarget sebanyak dua emas di Kejurnas kemarin. Menggembirakan lagi, salah satu atlet putri Jatim saat ini tengah mengikuti Pelatnas untuk menghadapi event SEA Games 2023 di Kamboja. Semoga mampu meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah, serta dihadiri Kutua Umum KONI Jombang Heru Ariwanto, Kabid Olahraga Disporapar Jombang Iwan Hary Setyono, Ketua KBI Jombang Heru Cahyono, serta perwakilan dari Polres Jombang dan Kodim 0814 Jombang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV