SUARA INDONESIA

KPU Jombang Seleksi Badan Ad Hoc, Sebanyak 496 Peserta Ikuti Ujian CAT

Gono Dwi Santoso - 06 December 2022 | 18:12 - Dibaca 1.30k kali
Politik KPU Jombang Seleksi Badan Ad Hoc, Sebanyak 496 Peserta Ikuti Ujian CAT
Peserta ujian sedang mengerjakan soal tes tulis Computer Asisted Test (CAT) di SMAN 3 Jombang , Selasa (06/12/2022).

JoMBANG - Songsong pemilu tahun 2024 yang berkualitas, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) kabupaten Jombang, Jawa Timur, lakukan seleksi panitia ad hoc dengan melakukan tes ujian berbasis teknologi informasi computer asisted test ( CAT) .

Dimana pelaksanaan ini, diadakan di SMAN 3 Jombang dan SMKN 1 Jombang dan ikuti oleh 496 peserta yang di nyatakan lolos administrasi oleh komisi pemilihan umum kabupaten Jombang untuk melakukan ujian Computer Asisted Test ( CAT) ,Selasa (06/12/2022)

Ditemui saat selesai memberikan araha ujian peserta computer asisted test ( CAT) , anggota komisioner KPU Jombang, Rita Darmawati mengatakan, untuk ujian ini ,di ikuti sebanyak 496 yang lolos berkas administrasi kemarin.

"Sebanyak 847 orang yang mendaftar dan 496 yang di nyatakan lolos administrasi setelah di lakukan tes tulis ini kami akan menentukan peringkat nilai minimal 2 kebutuhan dan akan kita lakukan wawancara," tambahnya.

Rita menambahkan, rencananya untuk satu kecamatan akan di ambil 5 orang anggota panitia ad hoc dan kalau 2 kebutuhan menjadi 10 orang yang masuk untuk tahapan selanjutnya yaitu wawancara, terangnya.

" Mudah mudahan, saya berharap pembentukan rekrutmen badan ad hoc ini berjalan dengan lancar dan bisa mendapatkan teman teman di tingkat PPK yang berkualitas membantu pelaksanaan dalam tahapan pemilu 2024, " jelasnya.

Ditemui sebelum masuk ruang ujian Ingin Rifatul Zuhro mengatakan motivasi mengikuti tes PPK ini adalah ingin membantu penyelenggaraan pemilu tahun 2024 .

"Motivasi ikut penyelenggara pemilu ingin menyuseskan semarak pemilu 2024 .Karena kan apa ,saya yakin semua warga negara disini turut andil dalam menyukseskan pemilu , " tambahnya.

Rifa mengatakan, tadi waktu berangkat kesini persyaratan yang di bawah , tentu bawa KTP kemudian ,bukti pendaftaran yang sebelumnya sudah di verifikasi melalui pendaftaran online.

 "Persiapan untuk melakukan ujian CAT ini , pastinya belajar tentang kepemiluan kebangsaan dan sebagainya dan berharap lolos dan bisa berpartisipasi menjadi bagian dari penyelenggara pemilu badan ad hoc tahun 2024," pungkasnya.

 Perlu di ketahui, untuk pemilu tahun 2024 mendatang akan di lakukan secara serentak yang mencakup lima jenis pemilihan yaitu memilih Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD provinsi, Anggota DPRD kota atau kabupaten serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV