SUARA INDONESIA

Jaring Calon PKD Berintegritas, 32 Peserta Ikuti Tes Wawancara dengan Panwaslucam 

Gono Dwi Santoso - 01 February 2023 | 11:02 - Dibaca 1.37k kali
Politik Jaring Calon PKD Berintegritas, 32 Peserta Ikuti Tes Wawancara dengan Panwaslucam 
Suasana Wawancara calon anggota PKD dikecamatan peterongan kabupaten Jombang di BLK Komunitas di Desa Senden Kecamatan Peterongan Jombang, Rabu (01/02/2023)

JOMBANG - Panwaslu kecamatan Peterongan kabupaten Jombang adakan tahapan seleksi wawancara kepada 32 peserta yang dinyatakan lolos administrasi di kantor BLK Komunitas di Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (01/02/2023).  

Ditemui saat melakukan tes wawancara dengan calon anggota pengawas kelurahan Desa ( PKD ) ketua panwaslu kecamatan peterongan Alif Nurullah ( 32) mengatakan,hari ini ada sekitar 32 pendaftar yang di nyatakan lolos administrasi dari total 47 pendaftar dan yang 32 lolos mengikuti tahapan wawancara.

"Sebelum dilakukan wawancara oleh komisioner, terlebih dahulu peserta diberikan penjelasan untuk wawancara nanti peserta di suruh ambil amplop dari Bawaslu Jombang yang masih tersegel untuk di bacakan komisioner daftar list pertanyaan yang harus di jawab ," terangnya.

Alif menambahkan untuk saat ini wawancara di lakukan maraton mulai pagi tadi mulai pukul 08.00 .Wib hingga nanti pukul 17.00 .Wib dan di bagi 4 gelombang.

"Untuk wawancara dibagi 4 kloter setiap kloter ada 8 peserta dengan durasi 2 jam untuk sesi wawancara dan di lakukan oleh 3 komisioner dengan calon satu PKD," tambahnya.

Afif berharap dalam rekrutmen PKD ini , mendapatkan calon anggota PKD yang profesional dan berintegritas tinggi dan pastinya bisa melakukan tugas tugas pengawasan yang ada di tingkat Desa khususnya di kecamatan Peterongan, pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah komisioner Bawaslu Jombang Khodrotun Nafisah mengatakan perekrutan PKD sesuai timeline tanggal 31 Januari sampai 2 februari untuk di lakukan wawancara di 21 kecamatan di kabupaten Jombang.

"Ada yang dilakukan tanggal 31 Januari dan ada juga yang dilakukan besok tergantung pendaftar di masing masing kecamatan," terangnya.

Nafisah menambahkan untuk PKD di kabupaten Jombang yang terpilih nanti diharapkan mempunyai integritas dan kapabilitas di bidang kepemiluan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV