SUARA INDONESIA

Sad Ending Kepemimpinan Robert Simangunsong di NasDem Surabaya

Lukman Hadi - 09 February 2023 | 00:02 - Dibaca 2.33k kali
Politik Sad Ending Kepemimpinan Robert Simangunsong di NasDem Surabaya
Robert Simangunsong. (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Cerita kepemimpinan Robert Simangunsong sebagai Ketua DPD NasDem Surabaya telah berakhir. Jika dalam film, cerita Robert berakhir Sad Ending.

Pria dengan background seorang lawyer ini dikabarkan telah mengajukan surat pengunduran dirinya. Tanda selesai masa kepemimpinannya.

Informasi itu sudah tersiar dan dikabarkan berbagai media massa. Jadi, bukan lagi rahasia umum.

"Iya benar. Kakak Robert telah mengajukan surat pengunduran diri beliau selaku Ketua DPD NasDem Surabaya (7/2/2023)," kata Wakil Ketua DPW NasDem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey, Rabu (8/2/2023).

Apakah alasan mundurnya pria berkacamata tersebut disebabkan banyak desakan dari pengurus lainnya? Awey menyebutkan, alasan Robert mundur karena merasa tidak sanggup lagi. Pun ingin fokus pada profesi pengacaranya.

Sikap NasDem sendiri, kata Awey, tetap menghormati dan menerima keputusan Robert Simangunsong tersebut. 

"Tentu kami berharap dan mendoakan agar Kakak Robert ke depannya sukses menjalankan profesinya sebagai pengacara dalam membela kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Lantas pertanyaan siapakah sosok pengganti Robert, karena pesta demokrasi menuntut NasDem segera bertindak. "Jadi ini akan kita rapatkan lebih dulu. Nanti akan kita umumkan," beber mantan Anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 itu.

Sebelum kabar ini mencuat, 8 pengurus NasDem Surabaya menyatakan mundur dari jabatan wakil ketua bidang. Mereka di antaranya, Onny S D Philppus (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu), Anugrah Ariyadi (Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja), Gatot Indarto (Wakil Ketua Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Sri Hono Jularko (Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik), M Choirul Anwar (Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga), Wendik Arifiyanto (Wakil Ketua Bidang Digital dan Siber), Gunawan (Wakil Ketua Bidang Kehutanan, Agraria, dan Tata Ruang), serta Tatiek Effendi (Wakil Ketua Bidang Migran).

Pernyataan mengejutkan kedelapan pengurus tersebut diumumkan melalui konferensi pers pada 30 Januari 2023 lalu. Mereka semuanya mengaku kurang puas dengan gaya kepemimpinan Robert.

"Keresahan kami tidak mengada-ada, bahwa memang ada dasar. Kita tidak menjustifikasi RS (Robert Simangunsong, red), tetapi berdasarkan hasil rapat DPW Jatim, memang seperti itu bobroknya NasDem Surabaya di bawah kepemimpinan RS," tukas Onny S D Philppus, Senin (30/1/2023) lalu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV