SUARA INDONESIA

Elektabilitas Golkar di Jatim Melejit, Ketua DPD Ngawi: Daya Terima Masyarakat Terus Meningkat

Ari Hermawan - 27 February 2023 | 17:02 - Dibaca 1.25k kali
Politik Elektabilitas Golkar di Jatim Melejit, Ketua DPD Ngawi: Daya Terima Masyarakat Terus Meningkat
Sarjono Wakil Ketua DPRD Ngawi dan Ketua DPD Partai Golkar Ngawi. Foto: Istimewa.

NGAWI - Berdasarkan hasil survey Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) tentang elektabilitas partai politik di Jawa Timur, Partai Golkar menempati urutan 3 besar pada, Senin (27/2/2023).

Hal ini sangat mengejutkan, pasalnya setahun lalu ARCI merilis Partai Golkar berada pada urutan ke lima, tiga bulan lalu urutan ke empat dan saat ini mampu berada pada urutan ke tiga menggeser Partai Gerindra.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ngawi Sarjono mengatakan, naiknya peringkat berdasarkan hasil survey, hal ini menjadi bukti bahwa dukungan dari masyarakat kepada Partai Golkar terus meningkat.

"Ini menjadi bukti bahwa daya terima masyarakat kepada Partai Golkar terus meningkat, dan ini menambah semangat kami untuk terus turun kebawah," kata Sarjono saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Sarjono pun mengapresiasi kepada pengurus Partai Golkar Jawa Timur di bawah kepemimpinan Muhammad Sarmudji, DPD Golkar Ngawi akan bekerja keras mempertahankan elektabilitas partai.

"Dari hasil survey itu kami tidak akan lengah, kami akan pertahankan elektabilitas partai, menjaga kepercayaan publik kepada partai kami. Kami akan bekerja sesuai arahan partai, tentu kemenangan pemilu 2024," tutupnya kepada SUARA INDONESIA.

Hasil survey ARCI elektabikitas partai politik di Jawa Timur, PDI Perjuangan berada pada posisi atas yakni 16,7%, PKB 15,4%, Golkar 12,9 %, Gerindra 12,3 %, Demokrat 10,7%, kemudian disusul Nasdem, PPP, Perindro, PKS, PAN, Hanura, PSI, PBB, Ummat, Gelora, PKN terakhir Garuda.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV