SUARA INDONESIA

KPU Surabaya Edukasi Pemilih Baru untuk Gunakan Hak Politik

Lukman Hadi - 03 March 2023 | 17:03 - Dibaca 730 kali
Politik KPU Surabaya Edukasi Pemilih Baru untuk Gunakan Hak Politik
KPU Surabaya Edukasi Pemilih Baru untuk Gunakan Hak Politik

SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bakesbangpol Surabaya memberikan pemahaman kepemiluan kepada siswa SMA Katolik St. Louis 1, Jumat (3/3/2023).

KPU Surabaya berharap para siswa SMA yang notabene masuk menjadi pemilih pemula dapat berpartisipasi pada pemilu dengan menggunakan hak pilihnya.

"Penting dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, dengan melibatkan pemilih pemula untuk sosialisasi guna suksesnya Pemilu 2024," kata Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Surabaya, Subairi.

Subairi menekankan, bagi para pemilih pemula segera mengurus KTP elektronik agar bisa masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT)

"Silakan datang ke TPS, mau pilih siapa saja terserah masing-masing pemilih. Tapi jadilah pemilih yang cerdas dan paham visi misi para calon," ungkap Subairi.

Sementara perwakilan Bakesbangpol Surabaya, Hudaya menyampaikan, sosialisasi bersama KPU ke setiap sekolah bakal terus digencarkan demi suksesnya Pemilu 2024.

"Ada puluhan titi sekolah, terutama SMA dan sederajat yang kami kunjungi. Semua dalam rangka sosialisasi Pemilu 2024 agar sukses dan partisipasinya meningkat," bebernya.

Kepala SMK Katolik St. Louis 1 Surabaya, Sri Wahjoeni Hadi merasa bangga karena sekolah yang dipimpin bisa menjadi tempat kunjungan KPU dan Bakesbangpol untuk memberikan pemahaman politik.

"Bersyukur karena siswa-siswi kami juga bisa paham terkait Pemilu 2024. Minimal sudah tahu kapan pemilu digelar," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV