SUARA INDONESIA

Datang ke Tuban, Kiai dan Santri Doakan AHY Jadi Pemimpin Indonesia

Irqam - 15 April 2023 | 13:04 - Dibaca 1.65k kali
Politik Datang ke Tuban, Kiai dan Santri Doakan AHY Jadi Pemimpin Indonesia
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengunjugi Ponpes KMI Assalam Bangilan, Kabupaten Tuban, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari Ramadan di beberapa daerah. Kabupaten Tuban, menjadi salah satu tempat yang dikunjungi. Ia bertemu ulama, santri, dan kader partai.

AHY, begitu Agus Harimurti Yudhoyono lebih dikenal, mengunjungi Tuban, Jumat (14/4/2023). Ia menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) KMI Assalam di Kecamatan Bangilan.

Tiba di Tuban, putra Presiden RI 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes KMI Assalam KH Yunan Jauhar dan ribuan santri.

Pengasuh Ponpes KMI Assalam Bangilan, KH Yunan Jauhar dalam sambutannya mengaku bangga dengan kedatangan AHY untuk menyapa ribuan santri di Tuban. Ia juga mendoakan AHY menjadi pemimpin di Indonesia.

"Semoga Mas AHY menjadi pemimpin di Indonesia nantinya," kata pengasuh KH Yunan dihadapan AHY dan diamini ribuan santri tersebut.

Sementara itu, AHY mengatakan, kedatangannya ke Ponpes KMI Assalam Bangilan merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadan yang dilakukan beberapa daerah di Jawa Timur.

Selain itu di Ponpes KMI Assalam Bangilan, ia mengunjungi pasar UMKM serta me-launching Akademi Bola Voli di Kecamatan Parengan.

Terkait dengan doa yang disampaikan oleh pengasuh Ponpes Assalam Bangilan, AHY mengamini apa yang telah disampaikan tersebut. 

"Saya mengamini tersebut. Tentu ini membuat kita semangat untuk memajukan Indonesia,'' jelas AHY.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga menitipkan salam dari ayahnya, yakni Presiden RI 2004-2014 SBY, untuk ribuan santri di Kecamatan Bangilan.

“Kami titip pesan minta doa restu kepada santri-santri dari Bapak SBY. Semoga semua santri untuk bisa peduli bersama, utamanya saling berbagi di bulan suci. Semoga perjuangan kami untuk melakukan perbaikan menuju Indonesia lebih baik bisa diridai Allah dan adik-adik santri," tutupnya. 

Hadir dalam rombongan safari Ramadan AHY di Tuban, di antaranya Wagub Jatim yang juga Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak, anggota DPR RI Didik Mukrianto, Ketua DPC Demokrat Tuban, Imam Sutiono dan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

Diketahui, dalam kunjungan di Tuban, AHY juga me-launching Akademi Bola Volly Bina Karya Muda Demokrat di Desa Suciharjo Kecamatan Parengan sekaligus mengunjungi 65 UMKM binaan di Bumi Ronggolawe.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV