SUARA INDONESIA

Diisi Mayoritas Kader Muda, PDIP Sumenep Optimis Sabet 13 Kursi

Wildan Mukhlishah Sy - 11 May 2023 | 16:05 - Dibaca 1.18k kali
Politik Diisi Mayoritas Kader Muda, PDIP Sumenep Optimis Sabet 13 Kursi
Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sumenep Abrari dan Ketua KPU Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg)nya, yang akan maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Kamis (11/5/2023). 

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sumenep Abrari menegaskan, pihaknya menargetkan 13 kursi, khususnya posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Ia mengaku sangat optimis, bahwa target yang ditentukan akan tercapai seluruhnya. Yang mana untuk tujuh daerah pemilihan (Dapil) akan diisi oleh masing-masing dua caleg. Sementara untuk Dapil baru, pihaknya menargetkan satu kursi. 

"Kami targetkan ada untuk Pemilu kali ini, meraih 13 kursi dan mengincar posisi Ketua DPRD," ujarnya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media. 

Pria yang akrab disapa Mas Abe tersebut menjelaskan, keyakinan memenangkan 13 kursi DPRD dikarenakan saat ini PDIP Sumenep diisi oleh mayoritas kader muda.

Sehingga, memiliki semangat yang masih membara untuk membawa perubahan yang positif, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep. 

Ia menambahkan, untuk konsolidasi kemenangannya PDIP Sumenep memastikan bahwa secara internal mesin politiknya telah tertata rapi, baik dari DPC, PAC, Ranting maupun anak ranting. 

Selain itu, hadirnya relawan dan simpatisan PDIP di setiap wilayah se-Sumenep, semakin membuatnya yakin bahwa target yang telah ditentukan dapat dicapai secara maksimal. 

"Relawan dan simpatisan PDIP kalau bersatu tidak menutup kemungkinan, target itu bisa tercapai," tandasnya. 

Sekedar diinformasikan, PDIP mengusung sebanyak 50 Bacaleg yang terdiri dari berbagai kalangan, dalam Pemilu 2024 mendatang.(Wil) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV