SUARA INDONESIA

Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ini Pesan Penting Ketua DPD PAN Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 12 May 2023 | 18:05 - Dibaca 1.17k kali
Politik Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ini Pesan Penting Ketua DPD PAN Sumenep
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Sumenep Faisal Muhlis. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui telah resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sumenep, Jumat (12/5/2023). 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Sumenep Faisal Muhlis, memberikan beberapa pesan kepada para Bacaleg yang akan maju dalam pesta demokrasi 2024 mendatang. 

Menurutnya, pesan yang diberikan tidaklah muluk, yakni para Bacaleg harus benar-benar terjun langsung untuk menemui masyarakat, serta menyerap aspirasi dan masukan yang disampaikan oleh warga di masing-masing dapil. 

Dia menilai, seorang Caleg sudah selayaknya memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat. Tidak diam saja di rumah dan kemudian akan mendapatkan suara, sebagaimana yang telah ditargetkan. 

"Tidak muluk ya, karena ini kontes politik, suara terbanyak yang menang. Maka silahkan terjun dan temui masyarakat," ucapnya, saat dikonfirmasi sejumlah media. 

Kendati demikian, pria yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Sumenep itu menegaskan, agar hubungan baik dengan masyarakat tidak hanya berlangsung untuk kepentingan politik.

Namun kata dia, perlu untuk terus dirawat. Karena sejatinya, tugas dari DPRD adalah menyuarakan kepentingan dan kesejahteraan rakyat. 

Ia mengaku tidak memiliki strategi khusus dalam menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

Menurutnya, koordinasi internal PAN dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta usaha maksimal adalah kunci utamanya. 

"Kami rasa koordinasi internal untuk memastikan bahwa secara struktural keseluruhan, sudah benar-benar solid. Tentunya usaha dari para Caleg juga sangat penting," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV