SUARA INDONESIA

Ketua DPC PDIP Sumenep Terjun Langsung Pastikan Data Bacaleg Tersubmit di KPU

Wildan Mukhlishah Sy - 13 May 2023 | 11:05 - Dibaca 1.04k kali
Politik Ketua DPC PDIP Sumenep Terjun Langsung Pastikan Data Bacaleg Tersubmit di KPU
Ketua DPC PDIP Sumenep Achmad Fauzi, saat melakukan konferensi pers di KPU Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep Achmad Fauzi, turun langsung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Sabtu (13/5/2023). 

Maksud kedatangannya itu, guna memastikan bahwa data Bakal Calon Legislatif (Baceleg) yang diusung PDIP dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, telah benar-benar lengkap dan tersumbit di KPU Sumenep. 

Dia menjelaskan, bahwa sebelumnya ada beberapa data dari Bacaleg PDIP yang belum tersubmit di sistem komputer KPU Sumenep. Sehingga ada beberapa hal, yang perlu dipastikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Sumenep. 

"KPU meminta agar semua datanya sudah tersubmit. Kemarin memang ada yang belum tersubmit, jadi kita pastikan langsung," jelasnya kepada sejumlah media. 

Dia mengatakan bahwa untuk PDIP, segala keputusan satu pintu berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Yang tujuannya adalah, berjuang untuk kesejahteraan rakyat. 

Pria yang akrab disapa Fauzi itu menegaskan, pihaknya juga mendorong para kader muda di partainya untuk terjun sebagai Bacaleg.

Karena menurutnya, perlu adanya regenerasi dan keseimbangan, sehingga tidak hanya para tetua partai yang berpartisipasi dalam pesta politik. 

"Perlu ada regenerasi dan penyesuaian, jadi tidak hanya yang tua yang berpartisipasi," ucapnya. 

Selain itu, 30 persen representasi Bacaleg perempuan dari PDIP juga telah terpenuhi. Atas hal tersebut, dirinya berharap Caleg perempuan yang terpilih tidak hanya satu orang. 

"Kami berharap tidak hanya satu," tandasnya. 

Sementara, saat ditanya terkait namanya yang masuk dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Fauzi hanya tersenyum tanpa memberikan keterangan apapun. (Will)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV