SUARA INDONESIA

Kembalikan Masa Kejayaan, PKB Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumenep Hari Ini

Wildan Mukhlishah Sy - 13 May 2023 | 16:05 - Dibaca 1.15k kali
Politik Kembalikan Masa Kejayaan, PKB Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumenep Hari Ini
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep Imam Hasyim. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tercatat resmi mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Baceleg) yang akan ikut serta memperebutkan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Sabtu (13/5/2023). 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep Imam Hasyim menjelaskan, dalam Pemilu 2024 mendatang, salah satu partai politik (Parpol) besar tersebut, ingin menjemput kembali masa kejayaan.

Ia menjelaskan, PKB mengusung sebanyak 50 orang kader dari berbagai kalangan, termasuk di dalamnya pengurus partai, kader pemuda dan tokoh masyarakat (Tomas). Namun mayoritas Bacaleg yang maju kali ini, adalah santri alumni dari berbagai pondok pesantren. 

"Kami menghadirkan Bacaleg dari berbagai lapisan masyarakat," ungkapnya, kepada sejumlah media. 

Berdasarkan gabungan dari berbagai lapisan masyarakat tersebut, PKB menargetkan 16 kursi dewan di Kabupaten Sumenep, dengan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Sumenep akan diisi oleh masing-masing dua caleg. 

Mereka optimis target tersebut akan tercapai, karena PKB merupakan partai warisan dari Jamiyyah Nahdlatul Ulama (NU), terutama almarhum Abdurrahman Wahid atau Gusdur. 

Sebagai upaya untuk mencapai target itu, pihaknya akan terjun langsung untuk silaturrahmi ke masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, terutama NU. 

"Kami optimis, karena kami adalah partai warisan jamiyyah NU," tandasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV