SUARA INDONESIA

DPD Partai Golkar Daftar Bacaleg ke KPU Dikawal Tokoh Pewayangan Rama dan Shinta

Gono Dwi Santoso - 14 May 2023 | 13:05 - Dibaca 765 kali
Politik DPD Partai Golkar Daftar Bacaleg ke KPU Dikawal  Tokoh Pewayangan Rama dan Shinta
Suasana prosesi pendaftaran Bacaleg DPD Partai Golkar Jombang yang di iringi tokoh pewayangan Rama dan Shinta ke kantor KPU Jombang Minggu (14/05/2023).

 

 


JOMBANG  - Ratusan orang kader DPD  Golkar Jombang mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang. Kehadiran jajaran pengurus dan anggota dikawal langsung oleh tokoh pewayangan Rama dan Shinta untuk menyerahkan berkas  pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar, Minggu (14/05/2023).

Pantauan di lokasi , ratusan kader berpakaian serba kuning berkumpul di kantor DPD Partai Golkar jalan Wahid Hasyim No 32. Dilanjutkan seremonial pemotongan tumpeng, dan melakukan pawai budaya dengan penampilan kesenian jaranan di beberapa titik pusat kota. 

Setiba di kantor KPU Jombang, sosok tokoh pewayangan Rama dan Shinta mementaskan tarian dengan aransemen gerakan untuk menyambut Ketua DPD Partai Golkar Jombang Andik Basuki Rahmat  beserta jajaran untuk di antarkan ke gedung KPU gedung pertemuan Husni Kamil Malik untuk daftar Bacaleg.

Ditemui sesuai pendaftaran ketua DPD Partai Golkar Jombang Adik Basuki Rahmat mengatakan pendaftaran dengan disambut Rama dan Shinta melambangkan cinta abadi.

" Kita betul-betul cinta partai Golkar ini sampai mati, kita cinta NKRI sampai mati. Artinya kita tidak mudah diusik, di iming - iming kita sekali Golkar tetap Golkar. Melambangkan itu, Golkar pasti adil," terangnya.

Andik menjelaskan, jika  partai Golkar memiliki taget untuk menang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Untuk menang standart nya berapa lihat lawan kita. Jika yang menang saat ini 10 kursi berarti kita harus diatasnya. 

"Ditanya mengenai target, target kami mudah yang penting menang. Kalau menang artinya jika ada lawan diatas kita berarti kita kalah," terangnya kepada media saat konferensi pers dengan media sesuai pendaftaran.

Andik menambahakan,untuk mendukung kemenangan tersebut Golkar Jombang sudah menyiapkan  kader-kader terbaik. Selain tadi memenuhi kuota keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen, Partai nomor urut 4 pada Pemilu 2024 ini menyiapkan kader muda untuk maju sebagai Bacaleg.

"Kuota perempuan terpenuhi, bahkan lebih dari 30 persen. Untuk kuota milenial itu kan 30 - 40 tahun ke bawah, kurang lebih mencapai 50 persen. Bakal calon termuda usia 22 tahun," pungkasnya.

Ditemui selesai menerima pendaftaran, Ketua KPU Jombang Athoillah menyambut baik kedatangan partai Golkar untuk mendaftarkan berkas pencalonan Bacaleg. Pihaknya masih terus menerima berkas khusunya, setelah itu akan melakukan pemeriksaan berkas itu lengkap atau tidak.

"Berkas yang diserahkan secara fisik, dan berkas yang kami Terima secara digital melalui sistem informasi pencalonan (Silon) dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV