SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Jombang Mahwal Huda Sosialisasikan Publik Hearing Tentang Wawasan Kebangsaan

Gono Dwi Santoso - 12 June 2023 | 22:06 - Dibaca 1.06k kali
Politik Anggota DPRD Jombang Mahwal Huda Sosialisasikan Publik Hearing Tentang Wawasan Kebangsaan
Anggota DPRD Kabupaten Jombang Mahwal Huda Saat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di Desa Latsari ,Kecamatan Mojowarno (Foto : Gono/suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Dalam pemantapan pemahaman pancasila dan wawasan kebangsaan, Anggota DPRD Kabupaten Jombang Mahwal Huda dari Fraksi Partai Gerindra mengadakan publik hearing di Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. 

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (12/06/2023) dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pemuda, dimana dalam pembahasan tersebut nantinya DPRD Jombang di tahun ini mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan. 

Pengenalan raperda pendidikan Pancasila yang diinisiasi oleh DPRD Kabupaten Jombang ini disambut dengan baik oleh masyarakat yang datang mengikuti kegiatan publik hearing tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari fraksi partai Gerindra Mahwal Huda saat dikonfirmasi mengatakan, melalui kegiatan publik hearing kali ini, masyarakat kita kenalkan dengan Perda yang berkaitan dengan pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan.

"Dalam pemantapan pemahaman pancasila dan wawasan kebangsaan kami menyampaikan akan pentingnya penerapan nilai-nilai pancasila. Nilai-nilai inilah yang harus disosialisasikan untuk mencapai generasi maju di kabupaten Jombang," ujarnya. 

Menurut Mahwal, kecintaan terhadap nasionalisme itu harus terus dipupuk dan ditanamkan. Dan melalui sosialisasi ini, pihaknya menyakinkan masyarakat. 

Lebih lanjut, dengan adanya Perda tersebut ia berharap akan menjadi payung hukum untuk bisa turun ke bawah.

"Perda pancasila ini bukan sekedar wawasan kebangsaan saja, tapi juga tentang muatan lokal dengan menyisir sebagian tokoh masyarakat seperti lembaga pendidikan dan juga lebih spesifik terhadap pemuda," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV