SUARA INDONESIA

Tancap Gas, Demokrat Targetkan 70 Persen Suara Prabowo di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 22 September 2023 | 08:09 - Dibaca 833 kali
Politik Tancap Gas, Demokrat Targetkan 70 Persen Suara Prabowo di Banyuwangi
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Pasca mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi langsung tancap gas untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden ke-8 RI.

Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menargetkan kemenangan Prabowo tembus 70 persen di kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa itu.

Target yang fantastis ini bukan tanpa dasar. Saat ini, Demokrat Banyuwangi memiliki 1 fraksi di DPRD Banyuwangi dengan total kursi 6 kursi. 

"Demokrat sudah final mendukung Prabowo. Sudah diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), semalam,” kata Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Jumat (22/09/2023).

Tak sekadar mengandalkan fraksi, pihaknya memastikan para kiai dan ulama yang tergabung dalam kiai langgar akan all out memenangkan Prabowo. 

Selama ini, mereka memilih bakal Capres Anies Baswedan lantaran melihat Ketua Umum Demokrat AHY. Namun, begitu Demokrat keluar dari gerbong pendukung Anies, para kiai langsung putar haluan ke Prabowo. 

"Para kiai sudah memutuskan mendukung Prabowo. Ini amunisi kami untuk target 70 persen di Banyuwangi,” tegas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini. 

Dengan dukungan Demokrat ke Prabowo, pihaknya memastikan kekuatan dukungan di Banyuwangi akan seimbang dengan bakal Capres lain. Termasuk dengan bakal Capres Ganjar yang diusung PDIP. 

“Kekuatan kami bisa persentase 50 persen dengan bakal Capres Ganjar di Banyuwangi. Setelah deklarasi, kami akan all out memenangkan Prabowo,” tegasnya lagi. 

Meski bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, Demokrat tak menargetkan posisi calon Wakil Presiden (Cawapres). Bahkan, posisi menteri sekalipun. 

"Intinya, kami patuh pada instruksi DPP. Kalau posisi nantinya untuk AHY, kami tidak memasang target,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV