SUARA INDONESIA

Kecewa Reshuffle Pengurus DPC, 7 Kader Hanura Blora Mengundurkan Diri sebagai Bacaleg

Gunawan - 01 November 2023 | 13:11 - Dibaca 824 kali
Politik Kecewa Reshuffle Pengurus DPC, 7 Kader Hanura Blora Mengundurkan Diri sebagai Bacaleg
Salah satu bacaleg Hanura, Mulyo Wiji Cahyono usai menyerahkan berkas pengunduran diri ke KPU, Selasa (31/10/2023). (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

BLORA, Suaraindonesia.co.id  - Sebanyak tujuh (7) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengundurkan diri dari Pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora. Mereka menyatakan kecewa dengan reshuffle pengurus DPC Hanura yang tak sesuai mekanisme organisasi.

Bacaleg itu secara resmi telah menyerahkan berkas pengunduran diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, pada Selasa (31/10/2023).

"Kami mengundurkan diri dari pencalonan DPRD Blora, yang ditandai dengan penyerahan berkas ke KPU," terang Mulyo Wiji Cahyono, salah satu bacaleg DPRD Blora. 

Pengunduran diri ini, kata Mulyo, merupakan bentuk kekecewaan atas reshuffle  kepengurusan DPC Partai Hanura Blora, yang dilakukan tanpa mekanisme semestinya.

"Tiba-tiba reshuffle mendadak dalam DPC partai, hingga ke bawah melalui surat pemberitahuan sebelumnya," terangnya.

Sebelumnya, bacaleg Partai Hanura Blora ada 34 orang dalam Daftar Calon Sementara (DCS). Secara resmi, 7 orang bacaleg mengundurkan diri.

"Jadi bacaleg Hanura Blora berkontestasi ada sebanyak 26 orang, untuk berebut kursi di DPRD Blora, mendatang," kata Mulyo Wiji.

Sementara salah satu staf KPU Blora, Farid Nur Rohman membenarkan bahwa 7 bacaleg Hanura Blora mengundurkan diri dan menyerahkan berkas - berkas ke KPU Blora. “Ada 7 surat salinan pengunduran diri dari pencalegan diserahkan hari ini di KPU," kata Farid. (*)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV