SUARA INDONESIA

Logistik Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU Tuban, Bawaslu Minta Dipasang CCTV 

Irqam - 21 November 2023 | 17:11 - Dibaca 2.35k kali
Politik Logistik Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU Tuban, Bawaslu Minta Dipasang CCTV 
Komisioner Bawaslu Tuban Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Abdul Mundlir memantau distribusi logistik pemilu 2024. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - KPU Kabupaten Tuban, Jawa Timur menerima distribusi logistik pemilu 2024. Logistik itu disimpan di gudang yang berada di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding mulai sejak 16 November 2023.

Beberapa jenis logistik yang diterima KPU Tuban antara lain bilik suara, bantalan alat coblos, alat tulis kantor (ATK), tinta, karet pengikat, lem perekat dan plastik.

"Untuk logistik yang non pencalonan atau tidak ada kaitannya dengan nama-nama calon, bulan november ini targetnya sudah dikirim semua. Tapi, kalau logistik yang berkaitan dengan calon, seperti surat suara minggu kemarin baru proses kontrak sehingga targetnya Desember-Januari terpenuhi," kata Ketua KPU Tuban Fatkul Iksan, Selasa (21/11/2023).

Datangnya logistik pemilu ini, lanjut Fatkul, KPU Tuban telah memperketat penjagaan gudang. Mulai penjagaan oleh satpam selama 24 jam serta pemasangan Closed Circuit Television (CCTV).

"Nanti untuk Surat Suara (SS) akan diamankan dari Satpol PP, Kepolisian dan KPU. Untuk logistik yang sekarang kita sudah menyiapkan security 24 jam dan CCTV," imbuhnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Tuban Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Abdul Mundlir mengatakan, sudah jauh-jauh hari Bawaslu mengimbau agar KPU melakukan pemasangan CCTV di gudang logistik.

"Alhamdulillah sudah dipasang CCTV, sehingga semua aktifitas di gudang bisa terpantau," jelas Abdul Mundlir.

Bawaslu juga mengimbau agar KPU Tuban menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) di gudang logistik, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Selain itu, gudang harus dipastikan atapnya tidak ada yang bocor. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV