SUARA INDONESIA

Temui Paguyuban Mantan Camat se-Kabupaten Malang, Ganip Warsito Janji Akan Perjuangkan Nasib Pensiunan

Aditya Mahatva Yodha - 10 December 2023 | 12:12 - Dibaca 981 kali
Politik Temui Paguyuban Mantan Camat se-Kabupaten Malang, Ganip Warsito Janji Akan Perjuangkan Nasib Pensiunan
Caleg DPR RI PDIP Nomor Urut 2 Dapil Malang Raya , Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito. (Foto: Aditya Mahatva Yodha/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG - Calon Anggota DPR RI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan para pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri acara silaturahmi paguyuban mantan camat dan ASN se-Kabupaten Malang di Jalan Kenongosari, Kelurahan Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023).

Menurutnya gaji pensiunan saat ini jauh dari kata cukup. "Saat ini uang pensiunan jauh di bawah UMR (upah minimum regional, Red)," ujar Ganip Warsito kepada Suaraindonesia.co.id.

Hal ini yang dirasakan oleh banyak pensiunan baik ASN, TNI maupun Polri. "Bahkan kenaikan uang pensiunan itu yang diharapkan bukan hanya oleh yang pensiun, tetapi juga dari yang masih aktif. Karena hitungannya dana pensiun kan dari gaji pokok," terang Mantan Kepala BNPB RI tersebut.

Ganip yang pernah menjabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di Singosari, Malang ini, mengaku kedatangan acara di silaturahmi paguyuban pensiunan camat dan ASN ini sebenarnya bukan agenda kampanye untuk dirinya.

"Karena ini kegiatan rutin silaturahmi tiga bulanan para pensiunan di Kabupaten Malang. Ada Pak Sujud Mantan Bupati Malang, Pak Betjik mantan sekda, dan saya banyak teman di sini, saya diundang. Mereka menitipkan aspirasi kepada saya jika terpilih maka akan saya perjuangkan," ungkap Ganip.

Acara ini dihadiri kurang lebih 50 pensiunan se Kabupaten Malang. Sujud Pribadi, pembina paguyuban dan juga mantan Bupati Malang periode 2001-2010 ini berterimakasih kepada Ganip Warsito yang sudah datang menghadiri acara rutinan tersebut.

"Besar harapan kami Jenderal (Purn) Ganip bisa memperjuangkan aspirasi para pensiunan," ucap Sujud Pribadi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV