SUARA INDONESIA

Projo Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Jateng, Jabar dan Jatim

Muhammad Nurul Yaqin - 27 December 2023 | 12:12 - Dibaca 865 kali
Politik Projo Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Jateng, Jabar dan Jatim
Sekjen Projo, Handoko yang juga Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemenangan Prabowo-Gibran. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jokowi (Projo), Handoko, mengaku optimistis pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menang dalam satu putaran di pilpres 2024.

Handoko mengatakan, pihaknya telah melakukan perhitungan secara matang. Terutama di tiga provinsi besar yakni Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Timur (Jatim).

Bahkan di Jateng yang disebut-sebut menjadi kandang banteng alias pusat pasokan suara PDI Perjuangan, Projo yakin Prabowo-Gibran masih memiliki potensi untuk menang.

“Jawa Tengah saat ini terjadi kenaikan signifikan dan kami juga masih punya keyakinan Jateng masih bisa kita menangkan, minimal imbang lah,” cetusnya, Rabu (27/10/2023), di sela-sela kunjungannya ke Banyuwangi mendampingi Presiden Jokowi bertemu warga penerima program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemenangan Prabowo-Gibran itu menuturkan, setiap provinsi memiliki dinamika politik yang berbeda.

Handoko mengklaim, seperti di Jabar, pasangan Prabowo-Gibran bisa menang dengan angka telak. Begitu pula di Jatim, Projo sangat optimistis bisa menang.

“Karena banyak sekali tokoh-tokoh di Jatim, ada Pak SBY (Ketua Umum Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono), Bu Khofifah, ada juga Pakde Karwo, yang semuanya di barisan Prabowo-Gibran,” sebutnya.

Peta politik di setiap provinsi, tambah Handoko, seluruhnya sudah dikantongi data-datanya. Termasuk strategi apa yang harus dipakai untuk menarik simpati rakyat.

“Peta-peta itu kami sudah punya semua datanya, daerah mana yang harus kami kencengin, strategi apa yang harus kami pakai, isu-isu apa yang menjadi konsen dari masyarakat. Sehingga kami optimistis, Prabowo-Gibran bisa menang dengan sekali putaran,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV