SUARA INDONESIA

Capres Anies Baswedan Ke Gorontalo, Cawapres Muhaimin Ke Lampung

Heri Suroyo - 08 January 2024 | 13:01 - Dibaca 958 kali
Politik Capres Anies Baswedan Ke Gorontalo, Cawapres Muhaimin Ke Lampung
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan terbang ke Provinsi Gorontalo. Sedangkan sang Cawapres Muhaimin Iskandar menjemput aspirasi di Lampung.

Kabar ini disiarkan melalui keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin yang diterima di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Anies tiba di Bandara Djalaludin di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, pada pukul 10.00 WITA. Setelah tiba, pada pukul 11.30 WITA Anies dan rombongan berziarah ke Makam Pahlawan Nani Wartabone di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Selama sejam di tempat itu, mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut akan berdoa dan bercengkerama dengan warga di sekitar wilayah pemakaman.

Pada pukul 12.30 WITA, Anies akan menghadiri kegiatan Desak Anies Gorontalo Edisi Petani di Asmara Garden, Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Selama dua jam, suami Fery Farhati itu akan berdialog dan bersilaturahmi dengan petani dan masyarakat Gorontalo.

Pukul 14.30 WITA, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 akan melanjutkan perjalanan ke Hotel Sumber Ria, Jalan Budi Utomo Nomor 7, Kota Gorontalo, guna bersilaturahmi dengan tokoh dan simpatisan di provinsi tersebut.

Sementara itu, Muhaimin akan melakukan pengajian dan dialog di Kabupaten Lampung Timur pada pukul 09.30 WIB. Ketua Umum PKB itu melakukan kegiatan Slepet Imin di Kafe Kopi Alam Kota Metro pada pukul 11.00 WIB.

Pada pukul 16.00 WIB, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu melakukan olah raga, yaitu senam di Lapangan Sepak Bola Kridayuana, Jalan Pramuka, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Sejam setelah olahraga, Muhaimin dan rombongan mengunjungi gudang pelelangan Ikan di Pasar Gudang Lelang, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, pada pukul 17.00 WIB. Di tempat itu, dia akan menjemput aspirasi dari pedagang dan nelayan yang ada di pasar tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB, Muhaimin melakukan Selawatan Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Hamid di Jalan S. Parman, Kecamatan Candipuro, Kota Lampung.Di ponpes itu, dia akan bersilaturahmi dan berdialog dengan pengelola dan santri guna menutup kegiatan kampanye pada hari ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV