SUARA INDONESIA

KPU Jayapura Temukan Delapan Surat Suara Pasangan Calon Presiden serta DPD RI Rusak dan Cacat

Otinus Erwin Y - 12 January 2024 | 15:01 - Dibaca 834 kali
Politik KPU Jayapura Temukan Delapan Surat Suara Pasangan Calon Presiden serta DPD RI Rusak dan Cacat
Kertas suara Calon Presiden dan DPD RI yang masih tersimpan dalam kardus. (Foto: Istimewa) 

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - KPU Kabupaten Jayapura menemukan sejumlah surat suara Pasangan Calon Presiden serta DPD RI rusak dan cacat.

"Ada sebanyak delapan lembar kertas suara yang rusak dan cacat. Empat di antaranya cacat dan empat lainnya rusak," ucap Sekretaris KPU Kabupaten Jayapura, Johny F Sama, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/01/2024) sore.

Dia menjelaskan, kertas suara yang rusak dan cacat ini ditemukan pada saat melakukan pelipatan kertas suara. Hingga saat ini, proses pelipatan surat suara masih berlangsung sehingga tidak menutup kemungkinan bisa bertambah.

"Kami pun masih terus memantau hingga selesai nanti, apakah akan ada penambahan atau tidak. Nantinya kertas suara yang rusak dan cacat ini akan kami kumpulkan jadi satu untuk dilaporkan," ungkapnya.

Johny F Sama menuturkan, proses pelipatan kertas suara masih berlangsung sehingga jika nanti sudah selesai, pihaknya akan memperbarui informasinya agar publik bisa mengetahuinya.

Sekadar diketahui, khusus untuk hari pertama ada sebanyak 85.747 surat suara Pasangan Calon Presiden dan DPD RI yang sudah dilipat.

"Jumlah keseluruhan kertas suara Presiden dan DPD RI itu ada 276 ribu. Dari jumlah tersebut yang sudah terlipat 85.747. Sisanya sekitar 115 ribu sekian masih sedang dilakukan pelipatan," paparnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV