SUARA INDONESIA

Dinilai Berikan Kerja Nyata, Ratusan Mahasiswa Sumenep Siap Menangkan Nia Kurnia Fauzi

Wildan Mukhlishah Sy - 28 January 2024 | 15:01 - Dibaca 682 kali
Politik Dinilai Berikan Kerja Nyata, Ratusan Mahasiswa Sumenep Siap Menangkan Nia Kurnia Fauzi
Deklarasi dukungan mahasiswa Sumenep kepada Nia Kurnia Fauzi. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumenep dari PDI Perjuangan Nia Kurnia Fauzi, mendapatkan dukungan penuh dari ratusan mahasiswa di wilayah setempat. 

Bukan tanpa alasan, calon anggota dewan yang bertarung di Dapil I tersebut dinilai telah memberikan kerja nyata pada periode sebelumnya, baik dari segi kesejahteraan maayarat, pendidikan hingga kepemudaan. 

Panglima Srikandi Bergerak Abdul Mahmud menjelaskan, hal tersebut yang membuat pihaknya bersama kurang lebih 500 mahasiswa di Sumenep, berkomitmen untuk memenangkan perempuan yang akrab disapa Ibu Nia itu. 

Dia mengatakan, telah menjadi rahasia umum bahwa istri Bupati Sumenep tersebut selalu peduli akan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, realisasi Pokok Pikiran (Pokir) yang diberikan kepada kalangan mahasiswa berupa Beasiswa.

Kemudian, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga kurang mampu di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Selain itu, bantuan kepemudaan yang juga menjadi program unggulannya. Misalnya, pemberdayaan minat dan bakat bagi kaum muda pecinta musik. Tak luput juga bantuan sosial (Bansos) tempat beribadah seperti Masjid dan Musala. 

Lebih dari itu, Nia Kurnia Fauzi juga disebut sebagai sosok yang sangat merakyat, alias tidak menutup diri dari beragam kalangan masyarakat yang ada di Sumenep. 

“Sudah banyak Masjid dan Musala yng dibantu oleh Ibu Nia. Semua itu ia lakukan agar masyarakat lebih khusyuk menjalankan kewajibannya kepada sang pencipta,” jelasnya di salah satu hotel di jalan Hos Cokroamonoto, Kota Sumenep, Minggu (28/1/2024).

Mantan Ketua PC PMII Sumenep itu menegaskan bahwa, merugi bagi siapapun yang tidak mendukung niat baik Nia Kurnia Fauzi ini. Karena, sudah terbukti nyata kerja etosnya sebagai wakil rakyat.

Maka dari itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Dapil 1 untuk terus bersama-sama tegak lurus menyatukan pikiran dan niat untuk memenangkan Nia Kurnia Fauzi.

Agar kedepan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam hal kesejahteraan mudah didapatkan dengan gampang.

“Ini bukan berbicara politik lima tahunan. Tetapi, bagaimana kemudian demi kesejahteraan masyarakat Sumenep umumnya,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV