SUARA INDONESIA

Partai Demokrat dan Golkar Rekomendasi Bung Karna Maju Kembali di Pilkada 2024

Syamsuri - 31 January 2024 | 07:01 - Dibaca 1.35k kali
Politik Partai Demokrat dan Golkar Rekomendasi Bung Karna Maju Kembali di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak saat menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Bung Karna di Rumah Makan Rawon Nguling, pada Selasa, 30 Januari 2024 kemarin ( Foto : Istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Walaupun hasil suara Pemilu 2024 di Situbondo masih belum diketahui, namun dua partai politik di Situbondo yakni Partai Demokrat dan Golkar sudah mulai mengawali mengusung Bupati Situbondo, Karna Suswandi untuk maju kembali di Pilkada Situbondo 2024.

Untuk partai berlogo bintang mercy yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono ini sudah kedua kalinya mengusung Bung Karna di Pilkada Situbondo.

Hal tersebut dibuktikan dengan diserahkannya Surat rekomendasi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak kepada Bung Karna di Rumah Makan Rawon Nguling, pada Selasa, 30 Januari 2024 kemarin. 

Usai mendapat rekomendasi tersebut Bung Karna mengaku senang dan bangga kepada partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini. Sebab, Partai Demokrat sudah kedua kalinya mengusungnya di kontestasi Pilkada Situbondo.

Selain Partai Demokrat, pria yang pernah menjabat Plt. Bupati Bondowoso ini juga menyebutkan telah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar.

"Kami berdua Bung Karna dan Nyai Khoirani  sudah mengantongi dua rekomendasi atau surat dukungan partai politik untuk maju di Pilkada 2024 ini. Yakni Parta Demokrat dan Golkar. Tentu dua partai ini merupakan modal sebagai syarat dukungan dari partai politik untuk mengawali dari upaya kami ikut dalam kontestasi Pilkada di 2024,"ungkapnya.

Bung Karna merasa optimis masih ada beberapa partai politik lain yang akan juga ikut menyusul memberikan dukungan untuk maju lagi di Pilkada Situbondo tahun 2024, selain partai Demokrat dan Golkar.

"Walaupun demikian kami dengan partai-partai yang sudah membangun komunikasi akan terus kami jaga dengan baik  dalam rangka untuk mengokohkan koalisi di pemerintahan," tegasnya.

Lebih lanjut Bung Karna menjelaskan, ia diberi mandat oleh Partai Demokrat dan Golkar untuk juga membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain yang ada di Situbondo.

"Sesuai yang diamanatkan dalam rekomendasi partai Golkar dan Demokrat agar supaya mencari partai-partai lain yang bisa mengusung dan mendukung saya bersama Nyai Khoirani,"terangnya.

Oleh karena itu, kami berdua, Bung Karna bersama Nyai Khoirani meminta doa restu kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Situbondo agar ia bisa memimpin kembali di Kota Santri Pancasila selama lima tahun ke depan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV