SUARA INDONESIA

Segini Nominal Uang Transport yang Akan Diterima KPPS di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 02 February 2024 | 10:02 - Dibaca 1.63k kali
Politik Segini Nominal Uang Transport yang Akan Diterima KPPS di Sumenep
Ilustrasi. Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep membeberkan nominal uang transport, yang akan didapatkan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayahnya. 

Ketua KPU Sumenep Rahbini mengatakan, untuk acara pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek), KPPS akan mendapatkan uang transport sebesar Rp 100 ribu, dengan masing-masing kegiatan sejumlah Rp 50 ribu. 

Menurutnya, uang transport itu nantinya akan disalurkan langsung dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa/kelurahan.

Dia menyebut, memang ada beberapa desa/kelurahan yang sudah melaksanakan bimtek dan mendistribusikan uang transport kepada KPPS. Dalam hal itu, kata dia biasanya dana ditalangi terlebih dahulu oleh PPS. 

"Kalau di Sumenep, untuk pelantikan Rp 50 ribu dan bimtek Rp 50 ribu juga," bebernya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat sejumlah desa di Kabupaten Sumenep yang telah melaksanakan Bimtek KPPS, akan tetapi belum menerima uang transport. 

Seperti salah seorang narsum yang enggan disebutkan namanya. Dia mengaku, hingga bimtek selesai, dirinya belum menerima uang transport ataupun informasi mengenai hal tersebut. 

"Kemarin saya tidak menerima uang transport. Kalau bimtek iya sudah, tapi tidak ada informasi tentang itu," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV