SUARA INDONESIA

Ratusan Emak-Emak di Banjarnegara Serbu Bazar Beras Murah yang Digagas Caleg

Iwan Setiawan - 06 February 2024 | 08:02 - Dibaca 821 kali
Politik Ratusan Emak-Emak di Banjarnegara Serbu Bazar Beras Murah yang Digagas Caleg
Warga Desa Pesangkalan antre menukarkan kupon untuk mendapatkan paket beras murah di acara bazar yang diselenggarakan oleh salah satu partai di Banjarnegara, Senin (5/2/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ratusan emak-emak mendatangi bazar beras murah di posko pemenangan salah satu partai di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kehadiran mereka untuk menukarkan kupon dengan paket beras premium yang dijual di bawah harga pasar.

Bazar beras murah ini digagas oleh Caleg DPR RI, DPRD Jateng dan DPRD Banjarnegara, bersama para relawan. Agenda itu berlangsung selama empat hari mulia 5-8 Januari 2024 di desa dan kecamatan di Kabupaten Banjarnegara.

Martini (40), salah satu warga Desa Pesangkalan, mengaku terbantu dengan adanya bazar beras murah yang diselenggarakan oleh partai tersebut.

"Tadi dapat dua kupon, ditukar beras seharga Rp 26.000 dan dapat empat kilogram beras. Lumayan lebih irit. Kalau beli di warung per kilo harganya Rp 16.000," katanya, Senin (5/2/2024).

Suyono, caleg yang menggagas kegiatan tersebut mengatakan, bazar beras murah ini merupakan langkah nyata membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga beras yang terus meningkat.

"Dengan adanya bazar murah ini, diharapkan masyarakat yang tengah kesulitan akibat kenaikan harga beras dapat sedikit lega dan memperoleh beras dengan harga yang lebih terjangkau dan ikut meringankan beban masyarakat," katanya.

"Hanya Rp 13.000 masyarakat mendapatkan dua kilogram beras kualitas premium. Kami menyiapkan 10,5 ton di Kabupaten Banjarnegara, 4 ton di Kebumen dan 1,5 ton di Purbalingga," ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV