SUARA INDONESIA

Bertemu Pemdes Manonggal, Pj Bupati Bangkalan Pesan Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Moh.Ridwan - 06 February 2024 | 08:02 - Dibaca 767 kali
Politik Bertemu Pemdes Manonggal, Pj Bupati Bangkalan Pesan Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu
Pj Bupati Bangkalan saat menunjukkan rencana pembangunan jalan akses rusak di ruas Kecamatan Klampis. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Jelang Pemilu Presiden dan Legislatif 14 Februari mendatang, Pj Bupati Bangkalan, Jawa Timur, menyampaikan agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah.

Terutama kepada pemerintahan desa (Pemdes) Manonggal, Kecamatan Klampis, yang berkesempatan bertemu dengan Pj Bupati di Pendopo Agung, Senin malam (5/2/2024).

Pj bupati Bangkalan, Arief M Edie mengatakan, para Kades yang ada di Kabupaten Bangkalan harus bisa menciptakan suasana aman dan kondusif di desa yang dipimpin masing-masing. Dengan demikian, kamtibmas di kabupaten Bangkalan bisa terjaga dengan baik.

"Jelang Pemilu ini, mari kita sama-sama jaga kondusifitas desa kita masing-masing,’’ kata Arief M Edie, Pj Bupati Bangkalan.

Tak hanya soal pemilu, memasuki awal 2024 ini, pihaknya juga meminta agar tata kelola pemerintahan desa di Kabupaten Bangkalan berjalan lebih baik dan maksimal. Para perangkat desa yang dipimpin Kades masing-masing harus memiliki semangat yang berlipat dalam pembangunan.

"Tata kelola pemerintah desa, harus mengedepankan pelayanan publik yang lebih baik," pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Manonggal, Nur Haji mendukung semua program yang telah direncanakan Pj Bupati. Termasuk menjaga kondusifitas di wilayah agar masyarakat desa bisa memilih sesuai pilihan dan keyakinan masing-masing pada setiap calon.

Selain itu, pihaknya mendukung pembangunan akses jalan rusak di kabupaten Bangkalan. Terutama jalan Klampis - Klapayan yang telah masuk dalam rencana pembangunan.

"Kami silaturrahim dengan pak Pj Bupati. Sebab, selama beliau menjabat belum pernah bertemu secara langsung. Banyak hal yang kami sinergikan tentang pembangunan dan tata kelola pemerintahan desa," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV