SUARA INDONESIA

Kembali Terjadi, Beredar Video Kades di Ngawi dan Perangkat Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Ari Hermawan - 07 February 2024 | 15:02 - Dibaca 919 kali
Politik Kembali Terjadi, Beredar Video Kades di Ngawi dan Perangkat Deklarasi Dukung Prabowo Gibran
Video deklarasi Prabowo Gibran oleh oknum kades dan perangkat desa. (Foto: Tangkapan layar)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Beredar video aksi deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Gibran kembali terjadi di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Video deklarasi mendukung Prabowo Gibran kali ini diduga dilakukan oleh oknum Kepala Desa Kwadungan bersama perangkat desa se-Kecamatan Kwadungan.

Dalam video itu, oknum kades dan perangkat desa dengan menggunakan kaus bertuliskan Prabowo Gibran melakukan deklarasi mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 02 satu putaran.

"Siapa kita..PPDI Kecamatan Kwadungan siap memenangkan 02 satu putaran. Yes..yes..yes," begitu nada yang disampaikan dalam video tersebut.

Camat Kwadungan, Didik Hartanto, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui video yang beredar tersebut melalui group WhatsApp.

Didik pun mengakui bahwa pihaknya sudah dihubungi Panwascam Kwadungan akan melakukan pertemuan perihal video dukungan capres cawapres yang beredar.

"Baru saja kami dihubungi Panwascam, katanya akan berkoordinasi soal video itu. Dan benar video itu adalah pemerintahan desa di wilayah kami,"  kata Didik kepada Suaraindonesia.co.id pada Rabu (7/2/2024).

Diberitakan sebelumnya, aksi kepala desa dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Kabupaten Ngawi deklarasi dukung Prabowo Gibran viral di media sosial.

Data yang dihimpun awak media, yakni Desa Sambiroto Kecamatan Padas, perangkat desa Kecamatan Widodaren, Kecamatan Karanganyar dan terakhir kepala desa Kwadungan serta perangkat se-Kecamatan Kwadungan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV