SUARA INDONESIA

Kawendra Optimis Dapat Kursi dan Probowo-Gibran Menang

Redaksi - 08 February 2024 | 12:02 - Dibaca 603 kali
Politik Kawendra Optimis Dapat Kursi dan Probowo-Gibran Menang
Calon Legislatif DPR RI daerah pemilihan Jember dan Lumajang, Kawendra Lukistian. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Calon Legislatif DPR RI daerah pemilihan Jember dan Lumajang, Kawendra Lukistian optimis meraih kursi parlemen pada Pemilu 2024 mendatang.

Begitupun, berdasarkan hasil sejumlah survei di Jawa Timur, pasangan capres Prabowo-Gibran memuncaki kemenangan mengalahkan Ganjar Mahfud MD dan Anies Muhaimin.

Tentu saja, melambungnya suara Prabowo Gibran di Jawa Timur akan berdampak langsung terhadap pemenangan Partai Gerindra dan sejumlah parpol koalisi pendukungnya.

Berdasar hasil survei Poltracking Indonesia di Jawa Timur, Prabowo Gibran 60,1 persen, Ganjar Mahfud 17,2 persen dan Anies Muhaimin 14,9 persen. Survei terbaru ini mencatat elektabilitas Pilpres 2024 pasangan Prabowo-Gibran mengalami tren pergerakan yang konsisten.sejak Juni 2023 lalu.

Hasil survei Poltracking di Jawa Timur, ini sejalan dengan survei terbaru Indikator Politik Indonesia. Indikator mencatat elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur unggul dengan perolehan 56,2 persen, disusul Ganjar-Mahfud dengan 19,9 persen. Lalu, Anies-Muhaimin dengan 15,7 persen. 

Sementara itu, berdasarkan hasil survei inernal Partai Gerindra, elektabilitas Prabowo Gibran di Dapil Jawa Timur IV (Jember dan Lumajang mencapai angka tertinggi. 

Kemenangan Gerindra berbanding lurus dengan keterpilihan Prabowo Subianto di Dapil IV sebagai presiden yang berada di angka 54 persen. Hasil survei Jember Research, Trainer and Development Center (JRTDC) Gerindra berpotensi memperoleh dua kursi DPR RI dari dapil 4 Jember dan Lumajang.

Jika pada Pemilu 2019, Gerindra hanya memiliki Bambang Haryadi di DPR RI, maka pada pemilu 2024 optimis bisa menjadi 2 kursi parlemen.

Optimisme itu tampak saat Bambang Hariyadi (BBG) menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kelahiran Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra melalui rekaman video.

Kawendra kemudian membagikan ulang rekaman video ucapan BBG itu melalui story media sosial Instagram @kawendra.

"Suwun (red, terimakasih) om BBB, bismillah 2 kursi DPR-RI kita," tulis balasan Mas Kawe (panggilan akrab Kawendra Lukistian) di insta story pribadinya. 

Seperti diketahui, Kawendra dan Bambang Haryadi sudah memiliki basis konstituen masing-masing di Jember dan Lumajang.

Kawendra sebagai Ketua Umum Gerakan Ekonomi kreatif Nasional memungkinkannya untuk berhubungan langsung dengan kepentingan-kepentingan masyarakat dalam bidang ekonomi. Sedangkan Bambang Hariyadi sudah 2 kali terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV