SUARA INDONESIA

Jangan Golput, Bupati Ipuk Ajak Warga Banyuwangi Salurkan Hak Pilih di TPS

Muhammad Nurul Yaqin - 12 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.01k kali
Politik Jangan Golput, Bupati Ipuk Ajak Warga Banyuwangi Salurkan Hak Pilih di TPS
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi jajaran Forkopimda melakukan pengecekan pasukan pengamanan pemilu, Senin (12/2/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak masyarakat tidak golput dan berpartisipasi dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pencoblosan, Rabu (14/2/2024) mendatang.

Bupati Ipuk mengatakan, satu suara dari rakyat sangat berharga untuk menentukan pemimpin dan nasib Indonesia lima tahun ke depan.

“Warga Banyuwangi yang sudah mempunyai hak pilih ayo datang ke TPS pada 14 Februari nanti. Jangan sampai golput," pinta Ipuk usai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Serpas Ops Mantap Brata Semeru 2024 di Taman Blambangan, Senin (12/2/2024). 

Ipuk menambahkan, partisipasi pemilih bisa menjadi indikator kesuksesan pemilu di ujung timur pulau Jawa itu.

Artinya, jika banyak warga yang menyalurkan hak suara di TPS, maka pesta demokrasi tahun ini sudah terselenggara dengan baik.

Ipuk juga berpesan kepada masyarakat Banyuwangi untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS dengan riang gembira. 

"Kita laksanakan pemilu dengan riang gembira, karena ini adalah pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Banyuwangi,” ujarnya.

Ipuk turut berpesan kepada personel gabungan pengamanan pemilu di Banyuwangi seperti TNI-Polri, Satpol PP, hingga Linmas yang hadir dalam apel gelar pasukan agar menjaga kesehatan. 

“Cuaca sekarang tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Kesehatan itu penting agar mereka bertugas dengan baik di lapangan. Mudah-mudahan semuanya lancar, sukses,” tuturnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono juga mengajak penyelenggara pemilu khususnya KPPS agar turut menjaga kesehatan.

Karena berkaca pada pemilu sebelumnya, banyak petugas pemilu yang sakit dan bahkan ada yang meninggal. Imbauan tersebut juga juga berlaku untuk seluruh personel gabungan yang bertugas.

"Kami imbau petugas KPPS menjaga kesehatan, personel juga menjaga kesehatan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya di TPS," tuturnya.

Sebagai informasi apel gelar pasukan pengamanan pemilu ini turut dihadiri sejumlah Forkopimda Banyuwangi. 

Seperti Kapolresta Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Komisioner KPU dan Bawaslu Banyuwangi.

Sebanyak 11.942 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Bumi Blambangan.

Apel ini ditutup dengan doa bersama tokoh lintas agama. Diharapkan jalannya Pemilu di Banyuwangi aman lancar tanpa ada gangguan. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV