SUARA INDONESIA

Pemilih Pemula di Kabupaten Pemalang Diminta Tidak Golput

Ragil Surono - 13 February 2024 | 14:02 - Dibaca 485 kali
Politik Pemilih Pemula di Kabupaten Pemalang Diminta Tidak Golput
Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Kapolres dan Dandim 0711 Pemalang dalam acara ngopi bareng pada hari tenang jelang pemilu

SUARAINDONESIA, PEMALANG- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU dan Bawaslu Kabupaten Pemalang, mengajak para pemilih pemula atau Gen Z, yang menjadi mayoritas pemilih pada Pemilu 2024, agar tidak menjadi golongan putih atau golput.

Hal itu disampaikan dalam gelaran acara yang bertajuk “Ngopi Senang di Masa Tenang” bertempat di Cafe Djoyo Coffee, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024) malam.

“Pastikan para pemilih pemula dari kalangan Gen Z tidak golput, karena kesempatan tersebut hanya didapatkan selama lima tahun sekali,” kata Mansur Hidayat, Bupati Pemalang.

Selain itu, Mansur mengatakan, para pemilih pemula juga diharapkan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menghargai perbedaan pilihan masing-masing.

“Dengan saling menghormati perbedaan, maka harapannya, seluruh warga Kabupaten Pemalang selalu terjaga dalam situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi mengatakan, masa tenang adalah waktu merenung, untuk menentukan pilihan sebelum mengambil keputusan.

“Masa tenang hanya berlangsung selama tiga hari, maka segera tentukan pilihan anda, pada pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang,” kata Sudadi.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setyarso memperkenalkan lima jenis kertas suara kepada para pemilih pemula, yang seluruhnya wajib dicoblos di bilik suara.

“Tahap pemungutan suara hanya berlangsung satu hari untuk lima tahun, sehingga manfaatkan momen yang bagus ini dengan tidak golput, dan gunakan hak pilih anda,” kata Agus Setyarso.

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex mengatakan, para pemilih pemula diharapkan dapat memanfaatkan suara dengan sebaik-baiknya, agar dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Boleh beda suara, namun kebersamaan harus tetap terjaga,” paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, ia mengajak para pemilih pemula atau Gen Z agar tidak golput, karena satu suara dapat menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan.

“Mari bersama-sama menjaga suasana yang kondusif, sehingga seluruh tahapan pesta demokrasi Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV