SUARA INDONESIA

Mencoblos di TPS 025 Denanyar Jombang, Menteri Desa Halim Iskandar: Demokrasi Jangan Dikhianati

Gono Dwi Santoso - 14 February 2024 | 15:02 - Dibaca 883 kali
Politik Mencoblos di TPS 025 Denanyar Jombang, Menteri Desa Halim Iskandar: Demokrasi Jangan Dikhianati
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar saat menyalurkan hak suara di TPS 025 di Dusun Denanyar Utara,Desa Denayar Kecamatan/ Kabupaten Jombang,Rabu (14/02/2024).( Foto: Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar pulang ke kampung di Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, untuk mencoblos di TPS 025 Dusun Denanyar Utara, Rabu (14/2/2024). 

Pantauan di lokasi, menteri yang akrab disapa Gus Halim itu datang ke lokasi pemungutan suara sekitar pukul 10.00 WIB. Ia bersama istri Lilik Umi Nashiah dan kedua putranya.

Seperti halnya pemilih yang lain, usai menyerahkan surat undangan, Gus Halim duduk di bangku antrean. Sebelum mencoblos surat suara, ia mengaku harus menunggu sampai dua jam menunggu giliran untuk mendapatkan surat suara.

Ditemui seusai menyalurkan suaranya, Gus Halim mengakan, kini masyarakat terlihat sudah paham bagaimana memberikan hak pilihnya. Menurutnya ini merupakan bentuk kedewasaan berdemokrasi. 

"Mudah-mudahan kepercayaan mereka kepada pemerintah, kepada demokrasi tidak dikhianati dengan kecurangan -kecurangan sangat tidak layak," ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak pantas kecurangan dilakukan kepada warganya sendiri. Artinya, mencurangi warga sama dengan mencurangi diri kita sendiri, karena bagian dari bangsa Indonesia. 

"Saya sangat berharap partisipasi yang bagus diberikan penghormatan, apresiasi supaya tidak timbul kejenuhan terhadap Demokrasi gara - gara selalu dicurangi," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV