SUARA INDONESIA

Prabowo-Gibran Menang Versi Hitung Cepat, Pendukung di Cilacap Cukur Gundul

Satria Galih Saputra - 16 February 2024 | 00:02 - Dibaca 1.93k kali
Politik Prabowo-Gibran Menang Versi Hitung Cepat, Pendukung di Cilacap Cukur Gundul
Aksi cukur gundul dua warga pendukung Prabowo - Gibran di sela-sela acara sujud syukur dan doa bersama yang digelar Bolone Mase wilayah Cilacap Timur. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dua orang warga pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan aksi cukur gundul atas kemenangan paslon yang mereka dukung tersebut. 

Diketahui, paslon nomor urut 02 menang atas hasil sementara hitung cepat sejumlah lembaga survei, dengan perolehan rata-rata mendapatkan 57 persen suara. 

Sementara merujuk kepada hasil sementara hitung asli dari KPU per Kamis (15/2/2024) pukul 17.48 WIB, paslon dari Koalisi Indonesia Maju tersebut memperoleh 56,36 persen suara.

Aksi cukur gundul itu dilakukan di sela-sela acara sujud syukur dan doa bersama yang digelar oleh relawan yang tergabung dalam Bolone Mase wilayah Cilacap Timur bersama warga masyarakat di Posko Pemenangan Prabowo - Gibran di Desa Karangturi, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap pada Kamis (15/2/2024) malam. 

Dalam kesempatan itu, Koordinator Bolone Mase Kabupaten Cilacap, Suyanto tampak mencukur rambut salah satu warga sampai botak. 


"Jadi ada warga Cilacap berjumlah 2 orang yang nazar apabila pak Prabowo dan mas Gibran memenangkan kompetisi Pilpres 2024 dan menang satu kali putaran akan cukur gundul," ujar Koordinator Bolone Mase Kabupaten Cilacap, Suyanto. 

Disamping itu, lanjut Suyanto sebagai bentuk rasa syukur kedua warga tersebut. "Intinya untuk memenuhi nazar mereka, dan sudah dilakukan tadi," ungkapnya. 

"Dan terkait acara sujud syukur ini yang ke 2 kalinya, disesuaikan dengan nomor urut Prabowo - Gibran yaitu 02. Kalau kemarin bersama relawan dan srikandi Bolone Mase Cilacap, kemudian malam ini bersama masyarakat, khususnya di wilayah timur," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Suyanto meyakini dan optimis Prabowo - Gibran menang satu putaran dalam Pilpres 2024 kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum resmi mengumumkan hasil penghitungan suara. "Kita tetap optimis Prabowo - Gibran akan memenangkan kompetisi Pilpres ini dengan sekali putaran dan sangat yakin hasilnya menang," tegasnya. 

Sementara itu, menanggapi tudingan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan atas hasil hitung cepat atau quick count saat ini, menurut Suyanto hal tersebut tidak menjadi soal. "Masalah kubu sebelah 01 maupun 03 yang menganggap bahwa Pilpres ini ada kecurangan, itu hak beliau-beliau untuk menyampaikan pada siapapun dan hal wajar menurut saya," katanya. 

"Namun, tentunya kita mengacu kepada hasil Pilpres 2024 ini Prabowo - Gibran memenangkan lebih dari 53 persen suara. Artinya, menang mutlak," pungkasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV