SUARA INDONESIA

Sembilan Nama Muncul di Polling Cabup Banjarnegara, Putri Kedua Mantan Bupati Bertengger di Urutan Pertama

Iwan Setiawan - 03 March 2024 | 19:03 - Dibaca 2.60k kali
Politik Sembilan Nama Muncul di Polling Cabup Banjarnegara, Putri Kedua Mantan Bupati Bertengger di Urutan Pertama
Alun-alun Banjarnegara (dok warga)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 memang masih lama. Namun, belakangan muncul beberapa nama yang digadang-gadang akan maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bersamaan dengan itu, dalam beberapa hari terakhir, juga mulai beredar polling kandidat yang berpeluang maju di Pilkada Banjarnegara untuk periode 2024-2029 tersebut.

Polling yang beredar itu dibuat dengan laman Strawpoll dan Polingkita.com. Belum diketahui siapa pembuat polling. Namun, kemunculan polling itu mulai menyita perhatian dan menjadi perbincangan publik.

Sejumlah nama muncul. Pertama adalah Mulai Amelia Desiana, anggota DPRD Banjarnegara periode 2019-2024 yang sekaligus putri kedua mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Wincin).

Kedua yakni Wakhid Jumali, anggota DPRD Provinsi Jateng periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Disusul nama ketiga Sri Ruwiyati, anggota DPRD Jateng periode 2019 s/d 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Nama selanjutnya ada Indarto, Sekda Kabupaten Banjarnegara. Berikutnya ada Uswatun Chasanah, Komisioner KPU Periode 2013-2018 dan Periode 2018-2023. Tidak ketinggalan muncul nama Syamsudin, mantan Plh Bupati Banjarnegara, sekaligus politikus dari Partai Nasdem.

Tri Mulyantoro, anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 yang politikus PKS dan pengusaha keramik, muncul di urutan berikutnya. Selanjutnya ada nama Taufiq R Abdullah, anggota DPR RI periode 2019-2024 dari PKB. Sedangkan nama terakhir ada Eko Giat Daryadi dari keluarga besar Glor.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV