SUARA INDONESIA

Target Raih 8 Kursi Dewan, Golkar Sumenep Terancam Zonk di Pemilu 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 07 March 2024 | 14:03 - Dibaca 896 kali
Politik Target Raih 8 Kursi Dewan, Golkar Sumenep Terancam Zonk di Pemilu 2024
Logo partai Golkar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Partai Golongan Karya (Golkar) diketahui menargetkan sebanyak delapan kursi di DPRD Kabupaten Sumenep, dalam Pemilu 2024 kali ini.

Sayangnya, target yang digembar-gemborkan oleh Parpol berlambangan pohon beringin tersebut malah zonk. Pasalnya, dari semua daerah pemilihan (Dapil) setempat, Golkar diketahui sama sekali tidak meraih satu kursi pun di DPRD Kabupaten Sumenep.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga rekapitulasi KPU telah usai, tercatat bahwa Partai Golkar sama sekali tak mampu mendongkrak kursi legislatif.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Golkar juga gagal meraih kursi kantor DPRD Sumenep. Yang kemudian, ada perubahan kepengurusan bahkan menunjuk putra wakil Bupati Sumenep untuk memimpin supaya kembali membawa golkar duduk di parlemen.

Tak hanya itu, Ketua DPD Golkar Sumenep KH Lukman yang mencalonkan di dapil 5 yang meliputi Batuputih, Dasuk Manding justru kandas.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Sumenep Lukmanul Hakim mengatakan bahwa untuk target di pemilu 2024 dengan menargetkan 8 kursi.

"Sepakat sejak awal yaitu satu dapil satu kursi artinya dengan penambahan dapil 8 kursi," kata Lukmanul Hakim 14 Maret 2023 saat mendaftar di Kantor KPU Sumenep.

Sementara, terkait hasil perolehan suara secara rinci, beberapa kali media berusaha melakukan konfirmasi pada Ketua DPD Lukmanul Hakim, melalui pesan Whatsapp belum ada jawaban bahkan ditelepon tidak mengangkat.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV