SUARA INDONESIA

Golkar Cetak Sejarah Rebut Kursi Pimpinan DPRD Surabaya

Lukman Hadi - 10 March 2024 | 15:03 - Dibaca 1.26k kali
Politik Golkar Cetak Sejarah Rebut Kursi Pimpinan DPRD Surabaya
Partai Golkar Surabaya diprediksi memperoleh kursi pimpinan DPRD Surabaya periode 2024-2029. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Partai Golkar diprediksi mendapatkan slot Wakil Ketua DPRD Surabaya. Hal itu disampaikan mengingat suara di Pemilu 2024 mengalami peningkatan.

Ketua Bappilu Golkar Surabaya, M Kholid Asyadulloh mengatakan, di Pemilu 2024 ini  partai pimpinan Airlangga Hartarto mengalami peningkatan suara.

"Golkar pada Pemilu kali ini urutan ke-4. Dibanding 2019 lali mengalami peningkatan 21 ribu suara," kata Kholid saat konferensi pers di kantor DPD Golkar Surabaya, Jalan Adityawarman, Minggu (10/03/2024).

Ia menyampaikan, perolehan suara Pemilu 2024 di Surabaya mencapai 136.614 suara. Sedangkan di urutan pertama tetap dihuni PDIP, disusul Gerindra, kemudian PKB.

"Menurut Undang-undang ini ada kedudukan ketua dan wakil ketua. Wakilnya ada tiga. Hari ini Golkar giliran menggusur PKS. Selisihnya sedikit," ujar Kholid didampingi dua caleg, Agoeng Prasodjo dan Achmad Nurdjayanto.

Ia menambahkan, Partai Golkar juga menorehkan sejarah karena ada salah seorang kader mampu meraih kemenangan hattrick di pemilihan legislatif.

"Sejarah istimewanya, sejak reformasi tidak ada anggota dewan dari Partai Golkar Surabaya yang lebih dari dua kali terpilih. Pak Agoeng memecahkan mitos itu. Jadi tiga kali," ungkap dia.

Atas hasil memuaskan ini, ia mewakili DPD Golkar Surabaya mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah memberikan arahan dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada Wakil Ketua Umum DPP PG Adies Kadir, Ketua PG Jatim Sarmudji dan Bendahara PG Jatim Blegur Prijanggoni yang telah memberikan petunjuk kepada Partai Golkar Surabaya dalam melakukan kerja-kerja politik kemanusiaan di Kota Surabaya," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV