SUARA INDONESIA

Dijagokan Maju Bupati pada Pilkada 2024, Eks Sekda Cilacap Serahkan Sepenuhnya kepada Masyarakat

Satria Galih Saputra - 01 April 2024 | 22:04 - Dibaca 500 kali
Politik Dijagokan Maju Bupati pada Pilkada 2024, Eks Sekda Cilacap Serahkan Sepenuhnya kepada Masyarakat
Mantan Sekda Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf dijagokan maju sebagai calon bupati Cilacap pada Pilkada 2024 mendatang. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Beredar kabar mantan Sekda Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf dijagokan maju sebagai calon bupati Cilacap pada Pilkada 2024 mendatang. Ia dinilai banyak pihak layak memimpin Kabupaten Cilacap enam tahun ke depan. 

Menanggapi hal itu, Farid sapaan akrab Farid Ma'ruf ini mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. "Kalau saya terserah masyarakat saja, dan saya tidak begitu," ujarnya saat ditemui, Senin (1/4/2024).

Menurut Farid, banyak tokoh di Cilacap yang berpotensi dan layak maju sebagai kandidat calon bupati Cilacap.

Sejumlah nama disebut diantaranya Syamsul Aulia Rachman, mantan Wakil Bupati Cilacap, kemudian Taufik Nurhidayat, Ketua DPRD dan Teti Rohatiningsih yang dikenal sebagai istri mantan Bupati Cilacap, dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI.

"Ada juga pak Imam Tobroni yang sudah muncul ke permukaan, kemudian pak Supri. Mereka terlihat bagus, muda dan berpotensi semua," katanya.

Kendati demikian, Farid sendiri mengaku akan mempertimbangkan hal tersebut apabila banyak masyarakat yang mendukungnya. 

"Kalau masyarakat menghendaki ya apa boleh buat tapi kembali lagi terserah masyarakat saja, saya juga mengukur diri. Jadi tidak sekonyong siap tapi ternyata surveinya dibawah kan gitu," tuturnya.

"Ya kita lihat perkembangannya nanti seperti apa, bagaimana masyarakat menilai kita, rekam jejak, kinerjanya yang sudah pernah dilakukan maupun yang sedang dilakukan kan itu juga dinilai oleh masyarakat. Saya kan juga sudah pensiun, sementara masyarakat lihatnya kemarin," lanjutnya.

Sementara menanggapi kolaborasi lintas generasi untuk menjadi pasangan calon, menurut Farid tidak menjadi soal. "Ya bagus, berbagi pengalaman," ucap Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap aktif ini.

"Kadang muda itu kan terlalu bersemangat, dan tugasnya yang lebih tua untuk mengendalikan biar tidak menyimpang sesuai dengan aturan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV