SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Sidoarjo Siap Bertarung dalam Pilkada 2024, Sinyal Kuat Rekomendasi dari PKB

Amrizal Zulkarnain - 25 April 2024 | 15:04 - Dibaca 767 kali
Politik Ketua DPRD Sidoarjo Siap Bertarung dalam Pilkada 2024, Sinyal Kuat Rekomendasi dari PKB
Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Usman. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Menjadi salah satu nama yang muncul dalam bursa Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Ketua DPRD Sidoarjo, Usman, mengaku telah siap, Kamis (25/4/2024).

Selain itu, sinyal kuat untuk mendapatkan rekomendasi dari beberapa elit politik dalam mengikuti kontestasi Cabup Sidoarjo juga telah menuai titik terang.

"Running sebagai Calon Bupati Sidoarjo, saya sudah siap. Sosialisasi dan pendekatan terhadap elit politik sedang saya lakukan juga untuk mendapatkan kepercayaan dalam bentuk rekomendasi," ujar Usman, ditemui saat hearing bersama Pemkab Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Usman menjelaskan, DPP PKB telah memberikan sinyal bahwa kandidat yang memiliki elektabilitas tinggi akan diutamakan untuk menjadi orang nomor satu di Kota Delta.

"Siapa saja yang berpotensi? Ada Pak Subandi (Wakil Bupati Sidoarjo saat ini, Red), saya dan mungkin masih ada kandidat lainnya. Mereka adalah yang akan mendapatkan rekomendasi," terang politisi PKB ini.

Menurutnya, siapapun yang direkomendasikan sebagai calon bupati, dirinya akan sepakat pada keputusan partai untuk saling mendukung dan memenangkan kandidat yang direkomendasikan.

Dia menjelaskan, saat ini DPP PKB juga sedang melakukan penjaringan calon Bupati Sidoarjo, baik dari segi administrasi maupun kelayakan calon.

Kendati demikian, saat ini, Usman antusias menantikan pembukaan pendaftaran calon bupati oleh DPP PKB. "Belum dibuka pendaftaran untuk Calon Bupati Sidoarjo tersebut. Jika sudah dibuka, saya siap mendaftar. Secara administrasi siap seratus persen," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV