SUARA INDONESIA

Diusung 11 Parpol, Maidi Deklarasi Maju Kembali di Pilwakot Madiun

Prabasonta - 04 May 2024 | 15:05 - Dibaca 874 kali
Politik Diusung 11 Parpol, Maidi Deklarasi Maju Kembali di Pilwakot Madiun
Bakal Calon Walikota Madiun Maidi, foto bersama 11 ketua parpol pengusung di alun-alun setempat, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Ery Pramudya/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Maidi, mantan Walikota Madiun periode 2019-2024 yang masa jabatanya habis pada 27 April lalu, mendeklarasikan diri maju kembali sebagai calon walikota. Deklarasi itu berlangsung di alun-alun jalan Kolonel Marhadi, Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu 4/5/24.

Di lokasi deklarasi terlihat ada 11 partai pengusung. Yakni, PSI, Demokrat, Gerindra, Golkar, PKB, PBB, Nasdem, PPP, Hanura, PAN, GELORA dan simpatisan maupun relawan untuk memberikan dukungan terhadap Maidi.

Dalam orasinya, terkait banyaknya dukungan dari partai politik untuk mengusung dirinya maju pemilihan walikota 2024-2029. Dukungan parpol merupakan bentuk niat awal yang baik dari mereka, karena bertujuan guna menyejahterakan masyarakat, khususnya Kota Madiun.

"Perlu adanya kerjasama antara semuanya, baik parpol, masyarakat, relawan maupun simpatisan. Supaya Kota Madiun bisa menjadi kota yang mendunia," ucap Maidi.

Maidi mengajak kepada semua pihak untuk gabung untuk membangun Kota Madiun demi tercapainya masyarakat yang makmur. Dan membuka peluang lebar bagi parpol lain yang ingin bergabung.

"Terkait siapa yang akan mendampingi diri maju di Pilkada Kota Madiun 2024-2029. Dirinya masih belum bisa menjawab, kita tunggu survei saja. Ada nama - nama yang sudah menjadi incaran dan nanti kita akan diskusikan dengan partai politik pengusung," jelasnya.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Madiun, Bagus Panuntun dan Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dirnawan, sama-sama siap mendampingi Maidi sebagai calon wakil walikota, jika nantinya calon walikota dan partai menghendaki.

Terkait dukungan Partai Golkar ke Maidi, Bagus Rizki mengaku sudah menyampaikan kepada DPP bahwa banyak masyarakat yang masih menghendaki Maidi maju menjadi calon walikota kembali.

Sementara Ketua DPD PSI Bagus Panuntun menjelaskan, PSI Kota Madiun tidak akan membuka pendaftaran calon walikota. Karena sikap PSI sudah jelas memberikan dukungan terhadap Maidi maju sebagai calon walikota sejak pertengahan Maret lalu. “Dibuktikan dengan pengisian formulir Maidi di PSI," ucap Bagus Panuntun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV