SUARA INDONESIA

Lima Figur Ramaikan Bursa Bakal Calon Pilkada Bangkalan

Moh.Ridwan - 06 May 2024 | 07:05 - Dibaca 782 kali
Politik Lima Figur Ramaikan Bursa Bakal Calon Pilkada Bangkalan
Lima bakal calon yang siap maju pada Pilkada Bangkalan 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Pemilihan kepala daerah (pilkada) bakal digelar serentak November 2024 mendatang. Bursa bakal calon pun mulai mewarnai, termasuk di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Setidaknya ada lima bakal calon yang semakin gencar dipromosikan pendukungnya. Bahkan, kandidatnya mengaku siap untuk dicalonkan sebagai bakal calon bupati atau pun wakil bupati.

Sejak awal, Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro, mengaku siap jika mendapatkan dukungan kiai, tokoh, dan masyarakat. Terlebih, amanah partai dan dukungan ketua umum DPP PKB.

Sebagai politisi, dirinya mengaku tak ragu untuk mencalonkan sebagai calon bupati asalkan mendapatkan rekomendasi partai.

"Tidak ada politisi yang tidak menginginkan kekuasaan. Kami siap jika ada instruksi partai,” ujar politisi senayan tersebut.

Dari politisi PDI Perjuangan, Mahfud juga mengaku siap maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bangkalan. Namun, dirinya mengaku tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai. Terutama, dukungan masyarakat adalah kunci utama dalam kontestasi.

“Sebagai kader partai PDIP, saya siap mengemban tugas yang diberikan oleh partai. baik itu sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan,” ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, nama Jayus Salam yang merupakan tokoh dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) telah mendeklarasikan diri lebih awal. Dia menyatakan kesiapannya maju dalam pilkada Bangkalan. Sebab, dukungan langsung tokoh dan kepala desa.

Sebagai perwakilan dari AKD dirinya berharap mendapatkan dukungan penuh masyarakat. Meskipun dirinya bukanlah berasal dari partai. Oleh karena itu, kuat dukungan menjadi wakil bupati untuk mendongkrak suara langsung masyarakat.

"Banyak yang mendorong saya untuk maju. Kekompakan dan kebersamaan para kepala desa, sekalipun maju dari jalur perseorangan rasanya tidak sulit. Sebab, kita punya basis massa yang nyata yaitu masyarakat. Namun kita tidak menutup diri membangun komunikasi dengan partai politik," ungkapnya.

Adapun, KH Imam Buchori Cholil yang merupakan kontestan pada setiap momen pilkada Bangkalan. Kini, digadang-gadang untuk maju kembali sebagai bakal calon bupati dalam perhelatan politik lima tahunan.

Tokoh yang akrab disapa dengan Ra Imam itu mengatakan dirinya tidak akan menolak jika diminta oleh masyarakat untuk maju menjadi calon Bupati Bangkalan.

"Selagi ini menjadi kehendak masyarakat luas. Maka saya sebagai abdi masyarakat selama ini tidak mungkin untuk menolak,” ucap Imam Buchori yang diwakili Mashuri, Humas Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan.

Tak hanya itu, ada nama ketua DPC PPP, K Hasbullah Muhtarom yang turut memberikan sinyalir untuk maju dalam pilkada Bangkalan. Secara implisit dirinya juga mempersiapkan diri untuk maju dalam kontestasi pilkada Bangkalan.

"Saya ingin target PPP dicapai dengan maksimal, makanya saya fokus di situ. Karena dipersiapkan sebagai Bupati Bangkalan,” selorohnya waktu lalu. (*

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV