SUARA INDONESIA

Kader Senior Golkar Resmi Daftarkan Diri sebagai Balon Bupati Banjarnegara

Iwan Setiawan - 06 May 2024 | 20:05 - Dibaca 800 kali
Politik Kader Senior Golkar Resmi Daftarkan Diri sebagai Balon Bupati Banjarnegara
Bawono (kacamata hitam berpeci) saat sesi foto bersama usai mendaftarkan diri sebagai Bupati/Wakil Bupati Banjarnegara di kantor DPC NasDem, Senin (6/5/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Politikus senior Bawono, sekaligus anggota DPRD Banjarnegara dari Fraksi Partai Golkar, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Senin (6/5/2024).

Didampingi oleh Ketua DPD Partai Golkar Agus Junaidi dan Djarkasi, sekaligus anggota DPRD Banjarnegara, Bawono tampak datang ke DPC NasDem dan dilanjutkan ke DPC Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam kesempatan ini, Agus Junaidi mengatakan, pengembalian formulir ini merupakan tahap yang harus dilalui. Menurutnya, koalisi harus dilakukan karena di Banjarnegara tidak ada satupun partai yang bisa mengusung calon sendiri.

"Partai Golkar Banjarnegara tidak membuka penjaringan, namun kami akan mengusung kader terbaik yakni Pak Bawono untuk maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati Banjarnegara," ujarnya.

Selain mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC NasDem dan PAN, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan partai lain termasuk Demokrat, PKB, PPP dan Gerindra untuk membangun koalisi besar.

"Seperti diketahui bersama, jika Pak Bawono selain kader senior di Golkar, ia juga telah berpengalaman menjadi anggota DPRD Banjarnegara selama 20 tahun, mulai periode 2004 hingga 2024," katanya.

Di tempat sama, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banjarnegara, Nuril Iptak mengatakan, selama pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, sudah ada dua calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

"Tadi sekira pukul 10.00 Wib, Amalia Desiana telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati. Disusul oleh Bawono sebagai bakal calon Wakil Bupati Banjarnegara sekira pukul 14.00 Wib," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV