SUARA INDONESIA

PPP Raih 3 Kursi DPRD Surabaya, Siap Bersinergi dengan Pemerintah Kota

Lukman Hadi - 07 May 2024 | 14:05 - Dibaca 652 kali
Politik PPP Raih 3 Kursi DPRD Surabaya, Siap Bersinergi dengan Pemerintah Kota
KPU Surabaya menetapkan hasil perolehan suara dan jumlah kursi DPRD Surabaya 2024-2029. (Foto: Istimewa/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya akhirnya mampu menambah jumlah kursi dari 1 menjadi 3 di DPRD Surabaya.

Hasil itu dipastikan setelah penetapan oleh KPU Surabaya beberapa waktu lalu, bahwa di Pemilu 2024 ini menyatakan PPP memperoleh 3 kursi legislatif di Surabaya.

Plt Ketua DPC PPP Surabaya, Muhaimin mengatakan, partai berlambang Ka'bah ini bakal memberikan warna baru yang segar untuk kesejahteraan masyarakat Surabaya.

"PPP siap sinergi, kolaborasi membangun Kota Surabaya menjadi yang terbaik di bidang utamanya ekonomi, pendidikan dan kesehatan," ujar Muhaimin, Selasa (07/05/2024).

Selama ini, ia melihat masih ada beberapa kebijakan Pemkot Surabaya yang masih belum menyasar pada target. Semisal, soal pendidikan yang sangat perlu dibenahi.

"Masalah guru ngaji, pondok pesantren perlu diperhatikan, dan kemudian masalah zonasi yang masih lebih banyak memiliki dampak buruk," jelas mantan Lurah Sidosermo ini.

Adapun 3 daftar anggota DPRD Surabaya terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ialah Buchori Imron selaku petahana (Dapil 2) dengan perolehan 13.268 suara, Muhaimin di Dapil 3 dengan 6.156 suara, dan Agus Mashuri di Dapil 5 meraih 11.460 suara. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV