SUARA INDONESIA

Dikabarkan Masuk Bursa Pilkada Cilacap, Ratinuddin Yusuf Ngaku Masih Melihat Perkembangan Politik

Satria Galih Saputra - 07 May 2024 | 22:05 - Dibaca 878 kali
Politik Dikabarkan Masuk Bursa Pilkada Cilacap, Ratinuddin Yusuf Ngaku Masih Melihat Perkembangan Politik
Ketua Karang Taruna Kabupaten Cilacap Ratinuddin Yusuf saat dikonfirmasi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar bulan September 2024 mendatang di Cilacap, Jawa Tengah mulai diramaikan dengan sejumlah tokoh yang bermunculan dan digadang-gadang maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati. Salah satunya Ratinuddin Yusuf.

Mantan Direktur Utama salah satu perusahaan daerah (Perusda) ini dikabarkan masuk dalam bursa Pilkada 2024. Hal itu semakin diperkuat dengan baliho milik Ratinuddin Yusuf yang terlihat bertebaran di sepanjang ruas jalan.

Menanggapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Ratin ini mengaku dirinya masih melihat terlebih dahulu perkembangan politik di Cilacap.

"Politik kan dinamis, dan kita lihat dulu perkembangan politik yang ada seperti apa. Ketika nanti saya dibutuhkan ya harus siap," ujar Ratin saat ditemui di sela-sela kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2024-2029 di Sindoro Hotel, Selasa (7/5/2024).

Ia tak menampik akan mempertimbangkan apabila banyak pihak yang mendukung dirinya maju pada Pilkada mendatang. 

"Tapi kalau negara memanggil, kyai dawuh kemudian teman-teman juga mungkin mengharapkan, baru lah nanti kita pertimbangkan, kita diskusikan tentu," kata Ratin.

"Jadi ini masih sangat cair. Intinya saat ini kita belum ke arah sana, belum," tandasnya.

Ratinuddin Yusuf sendiri dikenal sebagai mantan Direktur Utama PD Kawasan Industri Cilacap (KIC) yang kini berganti nama menjadi PT. Cilacap Segara Artha (Perseroda). Sementara saat ini, ia aktif berorganisasi dan dipercaya menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Cilacap.

Sementara itu, dalam karir politiknya, Ratin pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2014 silam melalui Partai Golkar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV