SUARA INDONESIA

Sebanyak 459 Anggota PPS Dilantik, Diharapkan Jaga Integritas Pilkada Surabaya 2024

Lukman Hadi - 27 May 2024 | 14:05 - Dibaca 572 kali
Politik Sebanyak 459 Anggota PPS Dilantik, Diharapkan Jaga Integritas Pilkada Surabaya 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya melantik sebanyak 459 anggota PPS untuk Pilkada 2024. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Sebanyak 459 orang dilantik sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Surabaya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, semua PPS yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas.

"Bapak Ibu semua yang dilantik adalah orang pilihan. Tentu ke depan harus jaga integritas," kata Syamsi, Senin (27/05/2024).

Ia menjelaskan, setelah pelantikan seluruh anggota PPS dibekali tentang tugas dan fungsi dalam bimbingan teknis (Bimtek).

Terlihat pula dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, M Iksan serta jajaran Forkopimda dan Camat se-Surabaya.

Sekretaris Daerah Kota Surabaya, M Iksan, berharap Pilkada 2024 mendatang dapat berjalan sukses tanpa ada kendala apapun.

"Kuncinya koordinasi dengan semua pihak. Nanti setelah dilantik, tentu koordinasi itu segera jalankan agar Pilkada 2024 sukses, aman dan lancar," ungkapnya.

Perlu diketahui, PPS Pilkada di Kota Surabaya yang dilantik sebanyak 459 orang. Adapun rinciannya masing-masing sebanyak 3 orang di 153 kelurahan yang ada di Kota Surabaya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV