SUARA INDONESIA

Ketua DPC PKB Sumenep Dirumorkan Bakal Dampingi Petahana Fauzi di Pilkada 2024  

Wildan Mukhlishah Sy - 08 June 2024 | 12:06 - Dibaca 576 kali
Politik Ketua DPC PKB Sumenep Dirumorkan Bakal Dampingi Petahana Fauzi di Pilkada 2024  
Kantor DPC PDIP Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim, dirumorkan akan mendampingi petahana Achmad Fauzi Wongsojudo dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rumor yang juga ramai di grup WhatsApp itu, juga memperkuat kemungkinan ada koalisi semangka pada pemilihan 27 November 2024 mendatang.

Bendahara PDIP Sumenep H Zainal Arifin pun membenarkan adanya rumor tersebut. Tetapi, hingga saat ini, masih belum ada petunjuk apapun dari DPP terkait siapa yang akan mendampingi Cak Fauzi pada pilkada nanti.

"Saya sebagai pimpinan DPC PDIP hingga detik ini saya tidak tahu. Karena sampai pagi hari ini saya belum menerima surat dari partai," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (08/06/2024).

Kendati demikian, dirinya mengatakan akan segera menyampaikan kepada publik, jika sudah mendapat surat resmi dari DPP terkait rumor tersebut.

"Jadi kalau teman-teman media bertanya apakah benar Fauzi akan bergandengan dengan KH Imam Hasyim Ketua DPC PKB saya sampai detik belum menerima surat resminya dan saya tidak tahu soal itu," ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPC PKB KH Imam Hasyim sampai saat ini masih belum memberikan respon terkait rumor dirinya akan mendampingi petahana Fauzi. Selain itu, Sekretaris DPC PKB Syaiful A'la juga tidak merespon terkait hal rumor tersebut.

Sekedar diinformasikan, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 kemarin, PDIP berhasil mendapatkan 11 kursi. Sementara PKB mendapat 10 kursi. Artinya jika keduanya berkoalisi, maka kekuatan di parlemen menjadi 21 kursi.

Diketahui sebelumnya, sudah ada tiga kader PKB yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup) Sumenep ke PDIP. Mereka adalah, Nurfitriana Busyro Karim, KH Hamid Ali Munir dan Herman Dali Kusuma. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV