SUARA INDONESIA

SOKSI Jatim Siap Jalankan Program dan Menangkan Golkar di Pilkada 2024

Lukman Hadi - 16 June 2024 | 21:06 - Dibaca 639 kali
Politik SOKSI Jatim Siap Jalankan Program dan Menangkan Golkar di Pilkada 2024
Pengurus Depidar SOKSI Jatim periode 2024-2029. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) menginstruksikan semua jajaran pengurus di tingkat wilayah untuk serentak menjalankan program dan bekerja sesuai arahan pengurus pusat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Depinas SOKSI, Ali Wongso Sinaga saat melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Jawa Timur  periode 2024-2029 resmi dilantik di Kantor Golkar Jawa Timur, Minggu (16/06/2024).

Ali mengatakan, pengurus yang baru dilantik untuk selalu terlibat dalam penyelesaian permasalahan yang ada di tingkat bawah.

"SOKSI di Jawa Timur akan memantau, mendorong dan mengendalikan masalah-masalah di setiap wilayah, desa, dan kecamatan," kata Ali.

Keberadaan SOKSI sendiri diharapkan terus terlibat dalam pemberdayaan SDM di tingkat desa seluruh Indonesia. Salah satunya, dengan adanya program beasiswa.

Menurut Ali, program beasiswa menyasar desa se-Indonesia dirasa mampu membangkitkan taraf kehidupan masyarakat di sana.

"Beasiswa ini diberikan dalam bentuk potongan biaya kuliah di STIE IBMT sebesar 80 persen terbuka untuk semua orang, tidak hanya anggota SOKSI," jelasnya.

Selain itu, Ali menegaskan, jika pengurus DPD SOKSI Jatim harus siap bergerak mensosialisasikan dukungan kepada setiap pasangan calon (Paslon) di Pilkada 2024 yang didukung Partai Golkar.

"Kalau pilkada kita berharap menang. Kemenangan Golkar di Pilkada harus menjadi kemenangan rakyat," terang dia.

Menurut Ali, sebagai organisasi sayap kanan Golkar, SOKSI tetap setia dalam mengemban tugasnya. Terlebih tidak berhenti mendukung Airlangga Hartarto kembali menjabat Ketua Umum Partai Golkar pada Munas selanjutnya.

Ketua Depidar SOKSI Jatim terpilih, Warih Andono menyanggupi tugas yang diberikan pimpinan pusat dalam menjalankan program di tubuh organisasi.

Selain program beasiswa sarjana, Depidar SOKSI Jatim telah menyiapkan konsolidasi organisasi terkait sosialisasi calon kepala daerah yang didukung Golkar.

"Kita akan segera melaksanakan program konsolidasi organisasi, konstituen dan anggota di seluruh kabupaten/kota," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV