SUARA INDONESIA

Kiai Kharismatik Madura Restui Cak Duki Jadi Sekjen PBB

Redaksi - 30 June 2024 | 21:06 - Dibaca 1.29k kali
Politik Kiai Kharismatik Madura Restui Cak Duki Jadi Sekjen PBB
Sekjen PBB Mohammad Masduki saat sowan ke ulama kharismatik RKH. Muhammad Rofi'i Baidlowi di kediaman, kompleks Pondok Pesantren Al Hamidy, Banyuanyar, Pamekasan Madura. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PAMEKASAN- Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Mohammad Masduki, sowan (berkunjung) ke salah satu ulama kharismatik RKH. Muhammad Rofi'i Baidlowi di kediaman, kompleks Pondok Pesantren Al Hamidy, Banyuanyar, Pamekasan, Madura.

Sekjen PBB yang akrab disapa Cak Duki ini sengaja datang untuk meminta doa restu kepada "guru" nya tersebut. Seperti diketahui awal bulan Juni ini Cak Duki diberi amanah menjadi Sekjen Partai Bulan Bintang.

"Saya sengaja sowan ke Kiai Banyuanyar untuk mohon doa restu. Amanah sebagai Sekjen PBB dalam kondisi saat ini merupakan tugas yang berat," tutur Cak Duki.

Cak Duki memilih melakukan kunjungan pertama sebagai Sekjen PBB ke "guru" nya tersebut.

"Ini adalah kunjungan pertama saya sebagai Sekjen PBB. Doa restu dari kiai akan memberikan spirit dan kekuatan batin saya dalam menjalankan amanah," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hamidy Banyuanyar yang biasa disapa Kyai Muhammad menyambut hangat kehadiran Sekjen PBB ini. Didampingi kedua puteranya, Ra Abbas dan Ra Izzu, Kiai Muhammad menyampaikan rasa gembira dan suka cita akan kedatangan "santri kesayangan" yang saat ini diberi kepercayaan sebagai Sekjen PBB. Beliau pun menyampaikan nasihat, harapan dan wejangan.

"Saya dan keluarga sangat senang dan gembira dengan kehadiran Pak Masduki ini. Bagaimanapun saya memiliki ikatan sejarah dan batiniah dengan PBB. Semoga partai ini dapat diurus dan dibenahi dengan baik. Saya yakin PBB masih memiliki harapan untuk menjadi partai yang besar dan kuat," tuturnya.

Cak Duki menyampaikan salam dari para tokoh dan pimpinan DPP PBB. Kiai Muhammad pun memberikan restu kepada Cak Duki dan kepengurusan DPP PBB yang baru.

"Saya gembira dengan terbentuknya kepengurusan DPP yang baru ini. Saya berdoa semoga berhasil membawa PBB maju di masa yang akan datang. Sampaikan salam saya kepada Pak Yusril, Pak Fahri Bacmid Ketua Umum, dan semua pimpinan yang lain", pungkasnya.

Kiai Muhammad merupakan tokoh yang membersamai PBB sejak didirikan pada 1998. Saat ini, dia termasuk salah satu di antara sedikit ulama sepuh atau kiai khos yang ada. Pengaruh dan jaringan alumni santrinya cukup luas dalam peta nasional. 

Setelah berbincang akrab selama sekitar 90 menit, Cak Duki dan rombongan kembali ke Surabaya. Selanjutnya akan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah DPW PBB Jawa Timur pada 1 sampai 3 Juli 2024 di Kota Batu, Jawa Timur. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV